Latest News

Lebih Baik Bersikap Defensife Riding - Blog Motor Id



Ada pepatah ‘pertahanan terbaik yaitu menyerang’ maksudnya dengan menyerang musuh diberi sedikit kesempatan untuk balik menyerang , mungkin ini arti pepatah tersebut. Bagi pengendara motor hal tersebut tidaklah baik diterapkan. Ada banyak kesalahan trik pikir bahwa lawan pengendara kita akan menyerah (memperpelan atau minggir memberi kesempatan untuk jalan). Cara pikir ibarat ini biasanya dilakukan si kecil yang melawan si besar , sebab ada aturan kecil tak tertulis , bahwa ada ukiran motor kecil dan dan kendaraan beroda empat besar maka si kecil lah yang menang , si kendaraan beroda empat yang mengganti rugi. Makara apakah defensife riding  itu.

Apalah arti ganti rugi dari mereka yang menabrak , bila kaki atau tangan patah?. Defensive  riding lebih sanggup berlaku pada situasi dan kondisi apapun ketika dijalan. Anggap saja semua yang menjadi penyebab kecelakaan baik itu ayam atau truk container sekalipun , anggaplah sebagai musuh yang sewaktu-waktu sanggup mengambil tangan , kaki bahkan nyawa kita ketika berkendara.

Defensife riding adalah lebih ditekankan pada faktor diri kita sendiri yang memilih nasib di jalanan. Intinya yaitu hati-hati , kecepatan yang diimbangi kesabaran dan ketepatan. Boleh melaju cepat tapi sempurna ketika membalab , sabar di jalanan ketika ada pengganngu yang muncul.

Pengganggu tersebut umumnya yaitu pengendara ceroboh , pengendara pemula , ibu-ibu , belum dewasa orang menyebrang , binatang menyebrang dll yang muncul di jalanan , bila sebab kesalahan mereka kita sanggup menjadi celaka. 

Dalam praktiknya ketika di jalanan melihat musuh-musuh besar tersebut dari kejauhan , lebih baik kurangi kecepatan , jalan pelan tapi niscaya untuk melewati pengganggu-pengganggu tersebut. Hati-hati perkirakan apa tindakan mereka sehingga kita sanggup terhindar dari kecelakaan

Selain itu berdoa dahulu sebelum berjalan , defensife riding , tidak menghalangi kecepatan ,tapi mengutamakan keselamatan. Jangan hingga kecelakaan menghentikan kenikmatan dalam berkendara.

Inspirasi by : motor plus ‘hukum si besar dan si kecil’


0 Response to "Lebih Baik Bersikap Defensife Riding - Blog Motor Id"

Total Pageviews