Latest News

4 Jenis Fairing Yang Biasa Dipakai Untuk Modifikasi Motor

4 Jenis Fairing Yang Biasa Digunakan Untuk Modifikasi Motor - Fairing intinya mempunyai fungsi sebagai pelindung atau epilog bab mesin pada motor varian sport. Selain itu, fairing juga sanggup menambahkan kesan sporty pada tampilan si motor tentunya dengan keselarasan antara bodi, tangki dan cassis motor itu sendiri. Bagi para biker atau para modifikator, biasanya pada fairing ini ditambahkan beberapa perpaduan cat supaya tampilan si motor lebih terlihat sedap dikala dipandang. Bukan hanya itu, dengan dibalur perpaduan antara beberapa warna pada fairing dan seluruh bab pada kuda besi menciptakan mata enggan menoleh yang lain jikalau perpaduannya itu benar-benar selaras dan sempurna.

Pada segmen motor sport, pemasangan fairing pada motor entah itu keluaran pabrikan atau hasil dari modifikasi sendiri tentunya sebelum mereka (si pemmasang fairing) memasangkan bab yang satu ini pada motor, sudah tentu mereka memperhitungkan dan menentukan bentuk atau desain terlebih dahulu supaya si kuda besi akan terlihat begitu sporty sesudah menggunakan fairing. Karena keselarasannya antara body, tangki dan rangka dengan bentuk motor itu sangat kuat besar terhadap tampilan si motor. Maka dari itu jikalau Anda akan memodifikasi motor kesayangan Anda dengan menggunakan fairing, alangkah lebih baiknya ketahui atau tanya-tanya terlebih dahulu pada ahlinya supaya akhirnya lebih tepat dan sanggup memberi kepuasan tersendiri. Seperti halnya pada Yamaha V-Ixion yang ada diartikel yang satu ini Bikin Tampilan Yamaha V-Ixion Full Fairing Ala Aprilia RSV4, dengan keselaran antara body dan permainan cat yang sangat sempurna, menciptakan Yamaha V-Ixion ini terlihat begitu sporty dan mewah.

Motor yang menggunakan fairing alias mempunyai tudung yang menutupi bagain mesin secara keseluruhan memang lebih digemari ketimbang motor versi naked ala telanjang dimana mesin motor terlihat. Tetapi dibalik semua itu ada kelebihan dan kekurangan tersendiri bagi motor berfairing dibanding motor naked. Nah, jikalau Anda resah menentukan jenis fairing apa yang akan diambil untuk menciptakan motor kesayangan Anda terlihat lebih sport, Kami coba suguhkan beberapa jenis fairing untuk motor kesayangan Anda. Berikut ini merupakan 4 Jenis Fairing Yang Biasa Digunakan Untuk Modifikasi Motor yang sanggup menjadi rujukan Anda dikala ingin memodifikasi.

1. Jenis Full Fairing
 Jenis Fairing Yang Biasa Digunakan Untuk Modifikasi Motor 4 Jenis Fairing Yang Biasa Digunakan Untuk Modifikasi Motor
Jenis Full Fairing
  Dari segi desain pada fairing yang satu ini, bentuknya yaitu akan menutupi seluruh bab depan hingga bab tengah si motor (tepatnya menutupi bab mesin) serta sisi kanan dan kiri motor secara penuh hingga pada bab pijakan kaki pengendara. Sama halnya menyerupai pada Yamaha V-Ixion modifikasi yang ada di artikel sebelumnya atau pun pada motor sport keluaran pabrikan menyerupai motor yang digunakan pada ajang MotoGP, Kawasaki Ninja, Honda CBR DLL yang akan lebih melindungi mesin motor.


2. Jenis Half Fairing
 Jenis Fairing Yang Biasa Digunakan Untuk Modifikasi Motor 4 Jenis Fairing Yang Biasa Digunakan Untuk Modifikasi Motor
Jenis Half Fairing
 Untuk jenis Half Fairing yaitu mempunyai bentuk setengah dari jenis Full Fairing. Biasanya fairing jenis ini hanya melindungi bab depan dengan windscreen serta bab dibawah stang hingga mesin bab atas, sehingga fairing tidak menutupi seluruh bab mesin.

3. Jenis Quarter Fairing
 Jenis Fairing Yang Biasa Digunakan Untuk Modifikasi Motor 4 Jenis Fairing Yang Biasa Digunakan Untuk Modifikasi Motor
Jenis Quarter Fairing
 Quarter Fairing mempunyai tampilan atau desainebih mudah dari pada full fairing dan half fairing. Desain quarter fairing hanya mempunyai bab wind screen dan juga sedikit epilog pada sekeliling wind screen. Yang artinya jenis fairing yang satu ini hanya menutupi bab kepala simotor hingga shock depan bab atas (antara jepitan segitiga).

4. Fairing Jenis Belly Pan

 Jenis Fairing Yang Biasa Digunakan Untuk Modifikasi Motor 4 Jenis Fairing Yang Biasa Digunakan Untuk Modifikasi Motor
Fairing Jenis Belly Pan
Pada jenis Quarter dan half fairing biasanya di terdapat jenis fairing belly pan, atau sanggup juga di sebut air scoop, yang mempunyai fungsi untuk mengarahkan air flow supaya menjauhi area bawah mesin sehingga efek aerodynamic liftnya sanggup di kurangi. Selain itu, jenis fairing ini berfungsi pula untuk mendukung keindahan motor. Biasanya jenis belly pan ini diaplikasikan untuk motor balap, banyak di tujukan untuk menampung bocoran oli yang sanggup membahayakan rider lain. Model ini biasanya banyak dijumpai pada motor yang mempunyai jenis trail dan niked bike untuk touring.

Dari klarifikasi ke 4 jenis fairing Yang biasa digunakan untuk modifikasi motor diatas, tentunya merupakan suatu rujukan supaya Anda pintar-pintar menentukan dan menentukan desain dikala ingin melaksanakan modifikasi terhadap motor kesayangan Anda. Namun jikalau Anda hanya melaksanakan modifikasi pada bab fairing tanpa tmenambahkan aksesoris lain, nampaknya kurang terlihat begitu sempurna. hehe...

Sebagai rujukan untuk mencari banyak sekali aksesoris, Anda sanggup kunjungi beberapa bengkel terdekat atau sanggup juga dilakukan secara online. Seperti halnya di marketplace elevenia.co.id yang menjual banyak sekali spare parts atau aksesoris untuk banyak sekali jenis motor. Ada pula perlengkapan berkendara menyerupai Helm Full Face. Terima kasih atas partisipasi Anda telah menyempatkan waktu untuk mengunjungi artikel ini !!! 

0 Response to "4 Jenis Fairing Yang Biasa Dipakai Untuk Modifikasi Motor"

Total Pageviews