Latest News

Ketahui 11 Merek Knalpot Racing Motor Terpopular

Ketahui 11 Merek Knalpot Racing Motor Terpopular - Knalpot dalam bahasa bekennya yakni "Exhaust Manifold", dimana knalpot ini merupakan salah satu komponen pada sebuah kendaraan yang berfungsi sebagai peredam bunyi dari mesin serta sebagai kanal gas buang sisa pembakaran dari mesin. alasannya gas buang yang dihasilkan dari sisa pembakaran itu panas, maka materi yang digunakan untuk knalpot pun harus tahan panas dan cepat melepaskan panas.

Pada dasarnya, knalpot mempunyai imbas 10% - 30% terhadap tenaga yang dihasilkan oleh mesin si motor tersebut (berlaku pada motor yang mempunyai mesin bertipe 2 Tak). Berdasarkan riset dan temuan sekitar pada tahun 1950-an, ternyata knalpot sanggup difungsikan sebagai penambah tenaga pada mesin 2 Tak. Pada ketika itu tepatnya di Jerman ditemukan sistem Chamber (knalpot yg tengahnya gendut) kita sering lihat pada motor 2 tak yang pada ketika ini disebut knalpot racing. Sebenarnya ini yaitu imbas turbulensi yang dibentuk optimal. Oleh alasannya itu knalpot racing pada motor 2 tak tidak selamanya sanggup meningkatkan tenaga, akan tetapi jikalau settingan karburator dan waktu pembakaran yang pas, maka denga melaksanakan penggantian knalpot racing sanggup meningkatkan tenaga motor antara 10% hingga 30%.
 dimana knalpot ini merupakan salah satu komponen pada sebuah kendaraan yang berfungsi seb Ketahui 11 Merek Knalpot Racing Motor Terpopular
Knalpot Racing
Namun berbeda dengan motor yang mempunyai mesin 4 Tak, dimana mesin 4 tak yang bekerja sebanyak empat langkah, yakni Hisap - Kompresi - Usaha - Buang. Letak kehebatan mesin 4 tak ini yaitu pada katupnya, sedangkan fungsi knalpot pada jenis motor 4 tak ini hanyalah untuk menurunkan suhu akhir kompresi yang dihasilkan si mesin. Jika Anda melaksanakan penggatian pada knalpot dari standar pabrikan digantikan dengan menggunakan knalpot racing, maka tenaga yang dihasilkan akan meningkat paling hanya 5%. Hal ini juga tergantung dengan lekukan, bentuk dan pipa yang digunakan didalam knalpot tersebut.

Pada ketika ini telah banyak knalpot racing keluaran terbaru dengan bermacam-macam merek dan jenisnya. Maka dari itu, Anda jangan asal beli dan gunakan sebelum tahu terlebih dahulu knalpot apa yang cocok untuk abjad si motor. Berikut merupakan 11 merek knalpot racing terpopular yang telah banyak dijual dipasaran.

1. Knalpot Yoshimura
Knalpot yang satu ini dirancang dengan desain yang sangat sporti, materi yang gunakan pun yakni materi yang mempunyai kualitas terbaik yakni materi carbon kevlar. Selain itu, knalpot racing yoshimura ini dibentuk dengan teknologi yang canggih sehingga akan sangat kuat baik terhadap performa mesin.

2. Knalpot R9
Knalpot R9 cukup terkenal ketika ini, R9 yaitu knalpot generasi baru.Knalpot yang buat racing tapi dengan desain dan tampilan yang stylist.Percampuran crom dengan imbas hijau pada besi silencer.R9 juga banyak di pakai di motor balap dan motor stylist.Ini alasannya bentuk mereka yang menarik.

3. Knalpot AHRS
Knalpot brand AHRS ini tidak mengecewakan banyak di pakai untuk ajang roadrace,tapi jarang digunakan drag atau balap liar.

4. Knalpot DBS
Knalpot brand DBS merupakan Knalpot buatan Thailand yang ketika ini sedang naik daun, banjirnya produk-produk racing Thailand mengikutkan DBS sebagai knalpot yang diminati oleh para pembalap dan mekanik tanah air.

5. Knalpot HRP
Knalpot brand HRP merupakan Knalpot produk Hendriansyah Racing Produk asal jogja ini tidak mengecewakan laku anggun di pasaran,seperti kompetitornya AHRS yang terjun di kelas harian dan modifikasi,HRP lebih jarang di pakai buat ajang balap profesiona.

 dimana knalpot ini merupakan salah satu komponen pada sebuah kendaraan yang berfungsi seb Ketahui 11 Merek Knalpot Racing Motor Terpopular
Jenis Knalpot Racing
6. Knalpot CMS
Knalpot brand CMS yaitu knalpot buatan Champion Motor Sport asal jakarta, tidak mengecewakan banyak beredar di jalanan dan juga diajang balap.Nama besar bengkel CMS telah membawa kepercayaan pada para pembalap dan mekanik untuk menggunakan produk knalpot mereka.

7. Knalpot MCC
Knalpot brand MCC yang merupakan Knalpot bikinan Bengkel balap Merit ini cukup laku di pasaran Solo dan sekitarnya,namanya hingga ke banyak mekanik di Jakarta.

8. Knalpot Creampie
Knalpot brand Creampie yaitu Knalpot yang produksi di jln Wonosari KM 10 Jogja, memang cukup mumpuni untuk mesin drag /balap lurus.

9. Knalpot AHM
Knalpot brand AHM ini merupakan Knalpot asal Malaysia yang cukup laku dipasaran ketika ini. Nama besarnya cukup dikenal olah para mekanik dan pembalap, banyak digunakan di jalur lurus (drag bike) dan sebagian di road race.

10. Knalpot SND
Merupakan knalpot pabrikan Thailand, knalpot ini cukup terkenal dipasaran namun sayang, entah mengapa ketika ini keberadaan knalpot ini mulai berkurang di pasar balap mungkin juga alasannya persaingan di pasar balap yang begitu ketat.

11. Knalpot AHAU
Knalpot brand AHAU yaitu Knalpot asal Jakarta, tidak mengecewakan termasuk laku dipasaran baik di kelas harian dan balap. Knalpot bergambar ular dengan goresan pena AHAU banyak mendapatkan pesanan ke luar Jawa, baik Sumatera, Kalimantan, Sulawesi dan Papua. Peningkatan power memang dirasa dengan kenalpot ini.

Dari ke 11 merek knalpot racing terpopular diatas, jikalau Anda ingin mencari atau membeli sebuah knalpot, Kami coba suguhkan link sebagai cara cepat untuk membelinya. Selain dibengkel-bengkel, knalpot juga sekarang telah banyak dijual di toko-toko online atau marketpalce. Seperti di elevenia.co.id misalnya, di elevenia sebuah knalpot dijual dengan harga yang relatif murah namun tetap mempunyai kualitas unggulan.

0 Response to "Ketahui 11 Merek Knalpot Racing Motor Terpopular"

Total Pageviews