Latest News

Cara Menampilkan Jenis Format Sebuah File

Cara menampilkan Jenis Format sebuah File

Cara menampilkan Jenis Format sebuah File, sebenarnya judul yang cocok dalam pembahasan ini yakni trik menampilkan ekstensi sebuah file, lantas kenapa saya buat judul menyerupai itu? Karena ada diam-diam tersendiri untuk membuat judul pada sebuah artikel blog.

Cara menampilkan nama format file sangat gampang

Untuk menampilkan ekstensi-ekstensi sebuah file yang ada dalam computer anda, terbilang cukup mudah, namun terkadang kita lupa lantaran pengaturan ini terkadang terpakai hanya satu kali, jadi bila sudah usang tidak terpakai trik ini tentunya kemungkinan besar akan lupa, contohnya di lain waktu kita akan atur lagi wacana tampilannya, bila giliran kita lupa ya tidak ingat. Makara terpaksa Tanya mbah google jadi bila anda menerima sebuah ilmu resapilah, hayatilah, talipati, tali kencang-kencang dalam hati supaya tidak hilang. “Al-ilmu fissudur la fissuthur” (ilmu itu ada dalam hati bukan dalam tulisan” Wach.. malah ngaji.

Sebelum kami bahas gimana Cara menampilkan Jenis Format atau ekstensi sebuah File, terlebih dahulu anda ketahui bahwasanya, nama sebuah file itu meliputi (namafile.ekstensi) yang mana ekstensi itu sendiri terdiri dari 3 hingga 4 aksara atau karakter, yang di letakkan sesudah nama (di pisah) dengan titik. Misalnya nama File “ Subhanallah” di buat melalui Aplikasi Microsof office word 2007, maka file tersebut akan mempunyai nama lengkap “subhanallah.docx perhatikan Gambar berikut sebelum ekstensinya di tampilkan: (klik gambar untuk memperbesar)

Ok Langsung Saja Untuk Mengetahui Cara menampilkan Jenis Format sebuah File tersebut demikian langkah langkahnya:
  1. Pertama anda Klik hidangan Pengaturan "Organize" Lalu pilih "Folder and search options" untuk lebih jelasnya perhtikan gambar berikut:

Setelah anda klik "Folder and search options" maka akan muncul pop up sebagai berikut:


Pada gambar di atas perhatikan pada yang hidangan yang saya beri tanda lingkar merah, Yaitu Pilih hidangan "View" dan Buang Cek list pada hidangan " hide extentions file types" Setelah itu klik "OK" selesai, maka akan tampil sebagai berikut:

Dan saya ingatkan, bila anda sudah melaksanakan pengaturan ini (menampilkan ekstensi sebuah file) pada komputer, hati-hati dalam me rename (mengubah nama) atau mengedit sebuah nama pada sebuag file, pastikan yang di rubah hanya aksara sebelum titik pada file, contohnya nama file : Subhanallah.docx anda ingin merubah menjadi : bacaantasbih.docx dalam hal ini nama ekstensi (huruf yang saya tebalkan)  yaitu .docx termasuk titik jangan anda rubah sama sekali, lantaran bila anda ubah nantinya akan tidak sanggup di buka, contohnya anda rubah dengan nama ekstensi bacaantasbih.xls.

Dan juga jangan anda hilangkan nama ekstensinya semisal menjadi “bacaantasbih” (tanpa .docx) hal ini juga tidak sanggup di buka lantaran computer resah ( ini file jenis apa sich..?) budi nya menyerupai itu. bila sudah terlanjur hilang nama ekstensinya sanggup anda buka namun nantinya ada perintah dikala membuka file, tampaknya computer mengatakan ( akan anda buka dengan aplikasi apa) bila anda pilih aplikasi Microsof office word, sehubungan asal ekstensi file “bacaantasbih” (tanpa .docx ) yang tadi yakni ciptaan aplikasi tersebut, maka sanggup saja terbuka, namun selain dari pada itu tidak dapat. Perhatikan gambar berikut:

Kemudian Pilih pada Aplikasi "microsof office word" yang saya beri lingkar merah, maka file tadi (yang terlanjur hilang nama ekstensinya). akan terbuka. Demikian Tutorial wacana Cara menampilkan Jenis Ekstensi sebuah File Pada Komputer. salam.

0 Response to "Cara Menampilkan Jenis Format Sebuah File"

Total Pageviews