Latest News

Cara Mengurutkan Nama Menurut Abjad

Cara mengurutkan nama menurut abjad

Cara mengurutkan nama menurut abjad, pada kesempatan ini kami akan shering suatu trik semoga beberapa nama sanggup urut menurut karakter a-z, triknya pun terbilang gampang yaitu sekitar tiga langkah sudah selesai.

Adapun manfa’at dari  Cara ini yakni mengurutkan nama menurut karakter ialah semoga kita gampang mencari sebuah nama contohnya kita mencari “fatimah” maka kita tinggal cari huruf yang berawalan f, dari jajaran huruf f  inilah “Fatimah“ berada. coba anda bayangkan kalau data nama-nama begitu banyak, dan kita ingin mencari satu nama "fatimah" misalnya, mungkin kita akan kebingungan, sanggup jadi kita akan melihat satu per satu, kalau data nama tersebut tidak di urutkan.

langkah gampang mengurutkan data menurut karakter

Ok eksklusif saja demikianlah Cara mengurutkan nama menurut abjad, langkah pertama yang perlu anda lakukan ialah membuka sebuah file yang ingin anda urutkan namanya menurut karakter a-z, kalau sudah terbuka maka perhatikan pada sajian kafe anda klik “ Home”  kemudian klik “ Sort alpahabetis” untuk lebih jelasnya perhatikan pada pola gambar berikut ini yaitu kami beri pola data nama siswa yang belum di "sort alphabetis" atau masih acak: (klik gambar untuk memperbesar)

 Cara mengurutkan nama menurut karakter Cara mengurutkan nama menurut abjad
Cara mengurutkan nama menurut abjad
Perhatikan pada gambar data di atas yang belum di "sort alphabetis" sesudah anda klik sajian kafe "home" lalu klik sub sajian "sort alphabetis" menyerupai pada gambar di atas yang saya beri tanda merah, maka nantinya akan muncul pop up sebagai berikut :

Pada pop ini lah anda di beri kesempatan untuk mengatur, yaitu klik pada tombol nafigasi yang saya beri tanda panah merah di atas, lalu pilih yang akan anda "sort" dalam hal ini saya memberi pola "nama siswa" lalu klik OK. sehingga nantinya akan berubah menyerupai berikut :

Kaprikornus sesudah anda mengikuti trik di atas maka data pun akan menjadi teratur yang di awali dari nama yang berawalan A terlebih dahulu dan untuk lainnya mengikuti ke bawahnya menyerupai nama yang berawalan B, C, D dan lain-lain sehingga kita pun gampang untuk mencari data siswa. Ok demikian Cara mengurutkan nama menurut karakter pada aktivitas aplikasi microsoft office word, dan dapatkan panduan lainnya pada artikel selanjutnya. salam.

0 Response to "Cara Mengurutkan Nama Menurut Abjad"

Total Pageviews