Latest News

Roller Pengaruhi Harga Motor Anda Dikala Dijual

Sebagai seorang bikers yang mempunyai tunggangan masing-masing selalu saja merasa kurang puas terhadap performa motornya, khususnya bagi mereka yang memakai kendaraan Matic. Karena harga motor Matic pun sekarang sanggup dibilang sangat terjangkau.
Banyak cara yang dilakukan untuk merubah performa kendaraan mulai daeri segi penampilan luar dengan mengganti striping standar ke dalam striping variasi atau thailand, sampai dari tampilan dalam mesin, atau istilah gaul nya mengorek mesin. Untuk motor matic hal yang paling penting diperhatikan yaitu pada mesin yaitu dibagian v-belt dan bab roller. Dalam hal ini untuk para bikers yang ingin meningkatkan performa dari motor matic anda diantaranya anda sanggup merubah bab Roller.

>>Fungsi roller pada motor matic yaitu untuk memperlihatkan tekanan keluar pada variator sampai dimungkinkan variator sanggup membuka dan memperlihatkan sebuah perubahan lingkar diameter menjadi lebih besar terhadap belt drive sehingga motor sanggup bergerak. Kinerja variator ini sangat ditentukan oleh Roller, baik itu bentuk maupun materi roller, dan yang terpenting yaitu berat dari roller.
Bentuk roller yang baik harus lah berbentuk bundar, bentuk bulat dan tepat mempermudah pergerakan dari variator, bila bentuknya sudah tidak bundar, maka sudah waktunya Anda mengganti Roller pada motor matic Anda. Maklum, alasannya yaitu sekarang banyak yang memakai motor matic. Kaprikornus harga motor metik pun mulai turun alasannya yaitu banyak kompetitor. Bahan yang dipergunakan biasanya terbuat dari materi teflon alasannya yaitu sifatnya yang licin, keras, dan tahan panas.
Prinsip kerja Roller intinya sebenarnya ibarat sekali dengan Gear set, pada sepeda motor yang mempunyai system penggagas rantai. Karena skutik memakai V-belt didalam menggerakan roda dengan melalui perputaran Kruk as roda yang sebelumnya diputar oler V-belt.

Cara Meningkatkan Performa, Akselarasi dan top speed :
Untuk para bikers yang ingin matic nya menjadi kencang atau nyaman berkendara sesuai medan, langkah yang harus anda lakukan yaitu : Dikarenakan roller sangat besar lengan berkuasa terhadap perubahan variabel dari variator, tentu akan sangat besar lengan berkuasa terhadap performa motor matic. Akselerasi dan Top Speed sulit didapatkan secara bersamaan dalam hal ini sebuah motor matic tanpa meningkatkan kinerja dapur pacu. Dalam mengutak-atik roller, Anda hanya akan dihadapkan pada dua pilihan yaitu : Aselerasi atau Top Speed.

Bila kita sering melaksanakan perjalanan di dalam kota, Tentu rentan dengan yang namanya kemacetan, kondisi yang macet iini yang menciptakan anda melaksanakan stop and go dan jarak yang tidak terlalu jauh, pilihan Anda sebaiknya adalah Akselerasi. Akselerasi akan lebih baik bila Roller mempunyai berat lebih ringan. Misalnya, bila berat standard dari roller yang dipergunakan yaitu 13 Gram, Anda akan mendapat sensasi akselerasi ini dengan memakai roller 12 Gram.

Namun jikaAnda sering melaksanakan perjalanan antar kota dengan jarak yang cukup jauh. Pilihan Top Speed sangat cocok dipergunakan. Top speed yang lebih baik akan Anda peroleh dengan mengganti Roller dengan yang lebih berat dari berat standard, contohnya dengan Roller 14 Gram. Biasanya performa ibarat ini banyak diterapkan oleh kendaraan matic Yamaha Mio dan Honda Beat maupun Vario.

Cara Membeersihkan Roller :
Semakin sering motor dipakai, maka roller akan semakin kotor pada bab dalam mesin, begitupun dengan Roller. Kebanyakan dari Roller yang usang belum diganti akan menjadi terkikis dan tidak bulat lagi. Membersihkan Roller secara terpola juga sangat diperlukan, dengan memakai bensin dan kuas, Anda sanggup menghilangkan debu-debu dan kotoran yang menempel. Untuk beberapa jenis motor matic yang memerlukan pelumasan (grease) pada roller, memerlukan investigasi dan perawatan lebih sering dari pada yang tidak memakai pelumasan.
Untuk Roller yang sudah mempunyai bentuk tidak bulat lagi,sebaiknya harus diganti dengan yang baru, alasannya yaitu kalau tidak diganti kemungkinan besar akan besar lengan berkuasa terhadap kinerja V-belt dan bagian-bagian yang mendukung berputarnya roda. Sehingga performa motor matic anda akan berkurang dan itu besar lengan berkuasa terhadap harga motor anda saat dijual.


1 Response to "Roller Pengaruhi Harga Motor Anda Dikala Dijual"

Total Pageviews