Latest News

Masalah Garasi Kendaraan Beroda Empat , Lebih Perih Mana Gais?

KAU, MOBILMU DAN GARASI...

Postingan sebuah akun instagram menggelitik saya, menarik nih dicermati dikala kendaraan beroda empat makin bejibun di jalanan, tapi garasi tak bisa disediakan. Godaan makin besar, tiap berapa bulan model gres kendaraan beroda empat diluncurkan

Beberapa jenis orang punya mobil, kau termasuk yang mana? Ini sih iseng saja mengklafikasinya.. hehe! Cucokologi..! Dan gak semua kasus sama denganmu, buat pola perbandingan saja

 Postingan sebuah akun instagram menggelitik saya Masalah Garasi Mobil , Lebih PERIH Mana Gais?

LEVEL “PANTES BANGET”
“Saya punya kendaraan beroda empat Alhamdulillah beli gres cash mas. Tanpa utang tanpa riba, saya bayarin pribadi ke dealernya. Di rumah kendaraan beroda empat bisa masuk garasi, gak mengganggu jalan tetanga. Tidak ada yang saya dzolimi. Alhamdulillah kendaraan beroda empat ini yang tiap hari wira-wiri nganter kerja, nganter anak istri, kadang buat angkut dagangan kalau ada pesanan massal. Kalau hari Jumat saya pakai muter bagi-bagi sedekah nasi bungkus, kalau sabtu saya buat ikut kajian bareng istri. Minggu saya sering piknik, mengajak keluarga berkeliling melihat alam ciptaan Allah Agar saya makin bersyukur. Mobil ini bener-bener membantu keluarga saya, menjadi berkah kenikmatan yang Allah berikan di dunia...”

Masya Allah deh level ini! Nyariss sempurna!

LEVEL “SUDAH PANTES”
“Saya beli kendaraan beroda empat bekas cash mas, daripada gres ngutang dan kredit riba saya menentukan nabung dengan istri. Eh kok kumpul, kendaraan beroda empat ini pribadi pindah tangan. Setiap hari kendaraan beroda empat ini menghasilkan mas, pagi hari saya bantu istri jualan online, siang hingga malam saya nyambi jadi driver taksi online. Alhamdulillah tiap bulan punya penghasilan sendiri dan bisa nabung mas. Rumah saya masih kecil di jalan kampung mas, tidak punya garasi. Makara kendaraan beroda empat kalau parkir saya bareng beberapa warga menyewa tanah kosong di sudut kampung untuk kantong parkir bersama. Makara tidak mengganggu jalan warga. Insya Allah dari jalan rezeki halal saya mau nabung buat beli tanah mas, dua tahun sasaran saya, nanti tiga tahun membangun bertahap. Tentu ada garasinya untuk kendaraan beroda empat saya. Sabar saja dulu yang penting hidup tanpa utang, oleh Allah nanti dicukupkan..”

Muantaab deh kalau ini!

LEVEL “SEMOGA DIPANTASKAN”
“Saya punya rumah mas, warisan dari orang tua, tinggal dengan istri dan anak. Rumah itu ada garasinya, tapi belum ada mobilnya. Motor saya dua, saya dan istri membuatkan kiprah mengantar anak, kemudian saya berangkat kerja masing-masing. Gaji saya cukup untuk kebutuhan sehari-hari mas, tapi belum cukup kalau mau beli mobil. Pernah mau nekad kredit pakai leasing, eh mencar ilmu soal riba pribadi mundur saja. Buat apa dapet mobilnya, tapi hilang keberkahannya, malah hati gak tenang. Lebih baik saya sabar, kerja lagi, sambil saya mau ikhtiar buka perjuangan juga mas, pulang kerja saya mau jadi resseller selimut dan sprei unik, saya dah tau produsennya. Mau saya jual online saja. Hasilnya saya tabung, semoga nanti bisa beli kendaraan beroda empat cash untuk mengisi garasi di rumah saya”

Ammminn deh! Semoga Allah kabulkan

LEVEL “BELUM PANTES”
“Kami tinggal di komplek perumahan mas, hampir semuanya KPR 10 tahun, masih kurang 5 tahun lagi cicilannya. Tapi ini satu komplek hobinya pamerrr semua! Rumah juga pada belum lunas, garasi gak punya, tapi pada kredittt kendaraan beroda empat semua. Lebar jalan depan cuma 4 meter, digunakan sebagian buat parkir kendaraan beroda empat deh! Mending belinya cash, pada nyicil aja begaya! Kalau lewat pakai dadah-dadah, eh pas arisan ngeluh duit kurang buat bayar cicilan dan mau utang di tabungan warga. Iiihhh.. gimana saya gak ikutan panas, kalau pagi kendaraan beroda empat pada dipanasin, saya yang cuma manasin sayuurrr jadi ikutan pengen kaaan! Suami udah ikutan gregegatan, ya gimana lagi lah nyebur sekalian. Minggu kemudian saya dah DP mas, nunggu mobilnya dianter ahad depan.. Agar deh nanti tiap bulan diusahakan, yang penting kendaraan beroda empat bisa pamer di depan kayak yang lainnya.. doakan saya ya mas, rumah lunas, kendaraan beroda empat juga lunass”

Mmpppphhh!! No comment deh..

Eh kau termasuk yang mana?

@Saptuari

Credit link https://www.facebook.com/598583255/posts/10157075799393256/


0 Response to "Masalah Garasi Kendaraan Beroda Empat , Lebih Perih Mana Gais?"

Total Pageviews