Latest News

4 Parts Diganti, Performa F1zr Meningkat Drastis

Kembali dengan tangan tidak kosong, kali ini kabar bangga bagi pecinta Yamaha F1ZR, motor yang berkapasitas 110cc ini merupakan sepeda motor yang cocok untuk dibikin drag race atau road race. Alasannya alasannya yaitu motor ini memiliki huruf yang gesit, hemat dan lincah Kawan. Meskipun bawaannya hanya 110cc, namun itu tidak menjadi hambatan bagi para fizer untuk menjadikannya sebuah motor drag race atau road race dan sekaligus bisa digunakan untuk harian.

Untuk meracik sebuah motor biar sanggup berlari sesuai impian biasanya membutuhkan budget yang cukup besar. Tapi untuk kali ini, sang mpu rupanya hanya cukup mengganti beberapa parts-nya saja, si motor sudah sanggup melesat dengan cepat ibarat yang diinginkan. Kita sebut saja sang mpu yang dijuluki Mr.Memet, Pemuda asal kota Kuningan Jabar ini meraciknya tidak sendirian, tapi dibantu oleh beberapa temannya yang mengerti akan sebuah mesin motor.
 kali ini kabar bangga bagi pecinta Yamaha F 4 Parts Diganti, Performa F1ZR Meningkat Drastis

Ok,langsung saja mas bro,, Parts yang diganti hanya pada beberapa bab saja, yakni :
1. Piston
   Diameter sebuah piston memang sangat kuat terhadap performa sang motor. Dari piston bawaan standar pabrikan, kini diganti dan di perbesar ukuran diameternya. Piston yang digunakan yaitu merek NPP dengan over size 2.00 . Saya rasa ini cukup untuk digunakan sehari-hari. Karena bila lebih dari itu, blok cylinder takutnya tidak akan kuat panas alasannya yaitu ukiran dan akan pecah.
 kali ini kabar bangga bagi pecinta Yamaha F 4 Parts Diganti, Performa F1ZR Meningkat Drastis

2.  Karburator
   Karburator merupakan organ yang sangat penting dalam pengaturan sebah tarikan mesin, dimana karburator selain fungsinya sebagai pencampur dan pensuplai materi bakar yang telah dicampur kedalam ruang bakar. Komponen yang terdapat didalamnya juga ikut andil pada hal ini. Yang disetting disini hanya pada Main jet, pilot jet dan main air jet. Dan sebagai penyempurna, pada setelan angin harus dengan setelan yang pas, biar laju motor tidak tersendat-sendat. Karena karburator dan komponennya yang masih standar, kini cukup ganti ukuran Main Jet dengan ukuran 110mm, Pilot Jet dengan 17,5mm dan diimbangi dengan Main Air Jet menggunakan ukuran 0,4mm.

3. Saluran Buang (Knalpot)
   Untuk knalpot, bantu-membantu bagi 2 tak tidak perlu menggunakan knalpot racing, dengan menggunakan knalpot standar pabrikan juga sudah cukup tapi dengan beberapa rubahan lagi. Knalpot pakai standard F1ZR dan lurusin stinger ke silencer dengan diameter stinger 20mm.
 kali ini kabar bangga bagi pecinta Yamaha F 4 Parts Diganti, Performa F1ZR Meningkat Drastis

4. Gear depan dan Belakang
   Sebagai media pendukung, gear juga tentunya tak luput dari rubahan, biar cepat mendapat top speed, gear depan menggunakan ukuran 15" dan belakang mamakai 36". Dari yang telah dialami sih ukuran ini sangat cocok. Untuk jalan yang rata ok, jalanan menanjak juga tidak terlalu berat.
 kali ini kabar bangga bagi pecinta Yamaha F 4 Parts Diganti, Performa F1ZR Meningkat Drastis

Itu saja yang dirubah dan jadinya cukup kencang kok untuk digunakan sehari-hari. Tapi bila digunakan untuk kontes drag atau road race, itu saja kurang cukup Kawan. Kalau ingin tau sih ya sekali-sekali boleh dicoba tapi dalam ajang pengetesan saja. hehe...
Dari hasil uji coba, F1ZR Mr.Memet kini bisa melontarkan top speed tiap perpindahan giginya yaitu :
- Pada gigi satu dengan kecepatan 45 Km/jam
- Gigi dua dengan kecepatan 73 Km/jam
- Gigi tiga dengan kecepatan 110 Km/jam, dan
- Gigi empat dengan kecepatan 135 Km/jam (bias lebih)

Jika Kawan memiliki keluhan perihal motor yang digunakan sekarang, jangan segan-segan untuk menanyakannya disini. Dan bila Kawan ragu perihal ulasan diatas untuk dicoba, maka alangkah lebih baiknya dibimbing oleh sang ahlinya biar jadinya sesuai dengan keinginan. Untuk selanjutnya, untuk mengetahui harga motor bekas (scond) F1ZR bisa dilihat di http://www.pricearea.com/result/yamaha+f1zr

0 Response to "4 Parts Diganti, Performa F1zr Meningkat Drastis"

Total Pageviews