Latest News

Spesifikasi Ktm Rc 390 Jebolan Terbaru

KTM akan meluncurkan motor sport yang paling dinantikan oleh publik, motor yang dijuluki RC 390 ini akan dilansir di EICMA Milan Motorcycle Show pada 5 November 2013. Tapi publik tidak perlu menunggu debut RC 390 lahir di Milan, alasannya ialah sosok RC 390 sudah bocor di sebuah situs Kanada.

KTM RC 390 diposisikan berada di bawah Duke 390, yang artinya KTM RC 390 ini akan menghasilkan tenaga dari mesin bersilinder tunggal yang mempunyai kapasitas 373,2 cc. Menghasilkan daya output yang bisa mencapai sampai 43 tenaga kuda dan torsi 35 Nm, yang akan digabungkan dengan transmisi 6-speed. Dilengkapi dengan suspensi WP KTM dan sistem rem ABS.Yang telah tentu motor dari KTM ini akan lebih agresif. Motor sport terbaru dari KTM ini ialah motor balap versi jalanan. KTM RC 390 dirancang memakai platform dari KTM Duke 390.
Bobot KTM RC 390 ini sendiri ialah 147 kg. Meskipun memakai full fairing dan dengan tangki dengan kapasitas 10 Liter, KTM RC 390 hanya mempunyai bobot yang lebih berat 8 kg dari Duke 390.
KTM RC 390 juga mempunyai desain sedikit unik dengan lampu ganda berbentuk bulat. Kaca spion sudah dipadukan dengan lampu sein. Bagian samping memang terlihat fantastis, dengan perhiasan fairing sebagai nilai plus bagi RC 390. Yang mengakibatkan motor yang satu ini diklaim RC 390 ini ialah motor sport yang ergonomis.

Untuk spesifikasi teknologi gres KTM RC 390 ini, yakni sebagai berikut:

* Bermesin 373,2 cc
* Daya Cup versi approx 38 hp
* Sistem materi bakar Bosch EFI (throttle valve 46 mm)
* Kontrol 4 V / DOHC
* Pelumasan mesin sistem bah Basah
* Sistem pendingin cair
* Clutch mekanik kopling multi-disk di kolam mandi minyak
* Manajemen mesin Bosch EMS
* Suspensi depan WP-USD 43 mm
* Suspensi belakang monoshock WP
* Rem sistem front Empat-piston caliper rem, radial simetris disegel-off rem pelek, rem cakram 300 mm


Pada beberapa bab yang terlihat dengan terperinci ialah pada velg oranye, bab knalpot dan rangka dengan memakai materi teralis baja. KTM RC 390 memakai setang clip-on dan jok belakang yang terlihat sporty. Motor sport ini sudah dilengkapi dengan rangka teralis terbuka, dan tampaknya KTM memang memamerkan sasis kekar ini.

Pabrikan asal Austria ini memperlihatkan warna cat oranye terang pada beberapa sektor termasuk frame. Jika pada versi motor balapnya, sisi knalpot terlihat lebih tinggi. Tapi pada RC 390 versi produksi ini knalpot tidak terlalu ektrim dan beberapa bab terbungkus di dalam fairing. Hasilnya, tampilan yang lebih garang dan bisa memusatkan bobot motor menjadi lebih di tengah yang besar lengan berkuasa pada handling.

Artian dari RC ialah kependekan dari Race Competition yang tertulis di bab bawah pada fairing. Selain RC 390, KTM juga berencana akan meluncurkan versi RC dari Duke 125 dan Duke 200. Semua akan diproduksi oleh KTM di pabrik Chakan, yang terletak di India milik Bajaj Auto.

0 Response to "Spesifikasi Ktm Rc 390 Jebolan Terbaru"

Total Pageviews