Latest News

5 Anutan Modifikasi Motor

Dunia otomotif memang tidak luput dari namanya modifikasi. Dimana modifikasi itu sendiri dilakukan bertujuan untuk memperlihatkan kepuasan terhadap diri sendiri khususnya. Namun apakah Kawan Motor tahu perihal aliran-aliran yang sedang marak dilakukan untuk motor Kawan. Berikut 5 fatwa modifikasi motor yang tengah marak di tanah air. Ketahui apa saja ke5 fatwa tersebut dibawah ini berikut pola fotonya.


1. Sport Racing dan Sport Fashion

Dunia otomotif memang tidak luput dari namanya modifikasi 5 Aliran Modifikasi Motor
Yamaha Byson Modif Sport Racing
fatwa Sport Racing dan Sport Fashion setiap tahunnya tidak pernah mati. Artinya, penggemar dari fatwa modifikasi menyerupai ini dari tahun ke tahun tetap banyak peminatnya. untuk fatwa Sport Racing biasanya penggemarnya itu ingin motornya terlihat lebih racing. Entah itu dimodifikasi mesin atau tampilannya yang dibentuk lebih racing. Biasanya pakai full fairing yang sudah di airbrush gambar motor idolanya di MotoGP. Biayanya berkisar antara Rp 900 ribu hingga Rp 2 jutaan.


2. Cafe Racer
Dunia otomotif memang tidak luput dari namanya modifikasi 5 Aliran Modifikasi Motor
Yamaha Scorpio Z Modif Cafe Racer
Aliran modifikasi yang tengah booming di Indonesia yaitu fatwa Cafe Racer. Aliran ini belakangan ini mulai ngetren lagi. Banyak bengkel modifikasi yang berkonsentrasi mengerjakannya atau seorang andal Cafe Racer. Cafe Racer itu sendiri bahu-membahu fatwa modifikasi yang termasuk dalam kategori motosikal kustom dimana motosikal biasanya diubahsuaikan biar terlihat menyerupai motor lumba ala 60-an. Ciri-cirinya, handle diganti dengan tipe clip, tuil brek belakang dan gear digeserkan kebelakang sedikit tangki ditukar menyerupai tangki lumba. Mengendarai motor Cafe Racer mencerminkan personaliti penggunanya yang kuat. Sebenarnya fatwa modifikasi ini tidak hanya terpatok ke motor-motor tertentu saja tapi juga dapat digunakan untuk semua jenis motor dan tinggal bagaimana si bengkel modifikasinya itu sendiri yang menggarapnya.

3. Jap's Style
Dunia otomotif memang tidak luput dari namanya modifikasi 5 Aliran Modifikasi Motor
Honda Cb Modif Jap's Style
Modifikasi ini mulai dikenal oleh para modifikator Indonesia pada awal tahun 2000 dan hingga dikala ini masih tetap diganderungi oleh pecinta modifikasi di Indonesia. Mengapa demikian, sebab berdasarkan beberapa modifikator fatwa ini sangat cocok dengan sepeda motor yang ada di Indonesia sebab kebanyakan memakai kapasitas mesin kecil. Gaya modifikasi menyerupai ini berdasarkan Nino Pramono mekanik sekaligus pemilik bengkel modifikasi NIN Rocksta, biasanya mengganti ban dan pelek aslinya dengan ban dan pelek berukuran besar. Rangka belakang biasanya untuk penyangga ban yang lebih besar dari biasanya. Biasanya orang yang memodifikasi menyerupai ini memakai motor Honda buatan dulu menyerupai CB, GL125 lansiran 1982 dan motor-motor lainnya.

4. Chopper Style
Dunia otomotif memang tidak luput dari namanya modifikasi 5 Aliran Modifikasi Motor
Honda CB Modif Chopper Style
Tak kalah dengan Cafe Racer dan Jap's Style, fatwa modifikasi Chopper juga sangat diganderungi pecinta sepeda motor di Indonesia khususnya mereka yang hobi dengan modifikasi. Aliran modifikasi ini mempunyai ciri tersendiri dimana fork atau garpu depan sangat panjang sehingga memerlukan rangka yang didesain khusus dengan panjang garpu tersebut. Di ajang modifikasi motor atau untuk digunakan harian juga banyak. Apalagi yang mereka hobinya memodifikasi motor dengan gaya menyerupai ini. Ada juga yang memodifikasi Chooper sebab tertarik melihat motor temannya yang dimodifikasi Chopper.


5. Supermoto
Dunia otomotif memang tidak luput dari namanya modifikasi 5 Aliran Modifikasi Motor
Yamaha Scorpio Z Modif Supermoto
Aliran modifikasi kelima yaitu Supermoto. Aliran ini tidak pernah mati sama halnya dengan fatwa Sport Racing dan Sport Fashion. Aliran modifikasi supermotor ini biasanya fokus pada unsur kaki-kaki sebab fatwa ini lebih mengarah ke suspensi, pelek dan ban. Tapi ciri utamanya dapat dilihat pada cuilan penggunaan ban on road. Pertimbangan fatwa modifikasi ini harus benar-benar matang terutama pemilihan pelek dan ban. Pastikan ban tidak mentok dengan arm begitu juga pelek yang harus disesuaikan.Biasanya jika untuk ukuran pelek pakai saja ukuran 3 inci pada depan dan 3,5 inci untuk cuilan belakang. Kaprikornus biar tidak terlihat terlalu kecil atau besar.

Tertarik untuk memodifikasi 'kuda besi' Anda  ..? Tinggal diadaptasi saja dengan fatwa yang Kawan suka dan tentunya perhitungkan dengan budget yang dimiliki. Sumber : oto.detik.com


0 Response to "5 Anutan Modifikasi Motor"

Total Pageviews