Latest News

Beberapa Potongan Penyebab Vespa Mogok

Vespa - Motor bau tanah yang satu ini memang merupakan motor yang sanggup dibilang motor klasik. Meskipun begitu, harga motor yang satu ini kini masih terbilang pas dikantong. Dengan dibekali mesin 2_Tak berkapasitas 150cc, vespa cocok untuk semua kalangan. Apalagi di zaman kini ini banyak komunitas Skuter bukan hanya dikota-kota besar, tapi hingga kesetiap pelosok pun komunitas skuter ini masih eksis. Pada tahun lalu, telah dirilis kembali Vespa PX150 mejadi Vespa New PX150. Harga motor Vespa New PX150 yang dibandrol dengan harga yang cukup mahal, nampaknya bukan suatu hambatan bagi para pecintanya. Bagi pecinta sekuter, seberapa pun harga motor yang dibandrol tidaklah ada masalah, alasannya dibalik harga motor yang mahal tersimpan kepuasan tersendiri.

Karena motor yang satu ini sudah termasuk motor tua, maka spare parts-nya kini sudah jarang ditemui yang originalnya, bagi rider yang memiliki motor klasik ini, rajin-rajinlah merawat dan menjaga motor kesayangannya ini biar selalu dalam keadaan yang maksimal. Seperti yang telah dijelaskan oleh Motorvespa.com ihwal Beberapa panduan untuk menjaga motor Vespa. Kini Mimin akan menambahkan sedikit ihwal beberapa bab yang sering menjadi keluhan motor ini.


Bagian-bagian yang sering menjadi dilema bagi si skuter antara lai
- Pada Bagian Karburator
Karburator Vespa

Seperti halnya pada motor umumnya, Bagi motor yang memakai sistem karburator mungkin bab ini sudah tidak abnormal lagi didengarnya. Pada karburator terdapat beberapa komponen yang harus sering dicek dan dibersihkan, Yaitu pada jarum (Main Z dan Slow Z) dan pada bab lain yang ada dibagian karburator. Tujuannya biar dukungan masukan hasil gabungan materi bakar dari karburator ke ruang bakar lancar sehingga laju sang motor tidak tersendat-sendat dan selalu responsip.

- Pada Bagian Kabel Persneling
Kabel Perseneling


Sering terjadi dilema pada bab ini, salah satunya ialah terasa keras atau susah pada ketika melaksanakan pengoperan gigi serta sering selip. Jika terjadi menyerupai itu, berarti kabel persneling yang mengalami masalah, maka cek kabelnya. Biasanya kabel sering longgar dan harus itu harus segera diatasi dengan cara menyetelnya.


- Pada Bagian Busi 


Busi kerap menjadi pemicu motor menjadi mogok, Pada motor dua tak menyerupai Vespa ini selain pada karburator, busi juga perlu diperhatikan. Busi pada Vespa sanggup cepat mati atau berkerak. Sehingga busi harus sering diganti, jikalau hanya berkerak. Busi sanggup dibersihkan dengan bensin dan ampelas, Serta bersihkan dengan jarum kecil atau kawat untuk membersihkan kerak yang tersisa pada bab kepala busi. Pemicu dilema ini ialah pada pemilihan oli samping yang kurang tepat.

- Pada Bagian Kopling

Stut Kopling
Selain pada bab diatas, Pada bab yang satu ini juga butuh perhatian, Karena kopling merupakan hal yang penting bagi motor yang memakai kopling manual menyerupai Vespa ini. Biasanya, pada bab kopling vespa yang sering cepat aus adalan bab stutnya. Karena bentuknya yang lingkaran pipih ini terbuat dari materi kuningan untuk yang lokal bukan originalnya. Makara jikalau ingin membeli Stut kopling Vespa, jikalau ada mendingan memakai yang ori.


Sekilas yang sanggup kami rangkum dari pengalaman Mimin yang memiliki motor yang terkesan klasik itu. Dengan mesin yang terawat, Tentunya harga motor anda pun tidak akan terlalu murah ketika mau dijual.

0 Response to "Beberapa Potongan Penyebab Vespa Mogok"

Total Pageviews