Kawasaki Ninja - Mungkin nama seri motor yang satu ini sudah tidak absurd lagi bagi para rider. Namun pada tahun 2012 lalu, terdapat rilisan terbaru dari Kawasaki Ninja 150RR dirilis menjadi Kawasaki Ninja 150RR SE (Spesial Edition). Kesuksesan pabrikan Kawasaki pada segmen sport ini memang sudah terbukti denagan larisnya Kawasaki Ninja dipangsa pasar Tanah Air.
Nah, biasanya setiap rilisan motor dari tampilan usang menjadi tampilan gres itu mempunyai banyak perubahan. Apa saja yang dirubah pada Kawasaki Ninja ini ..? Mari kita tengok untuk melihat perbedaannya.
Pada bab desain atau Bodi, Kedua motor ini memang mempunyai perubahan yang sangat mencolok. Mulai dari Fairing, Head Lamp hingga pada bab buntut sang motor pun mengalami perubahan.
- Pada Kawasaki Ninja SE, dibagian fairing yang terlihat lebih meruncing dibanding dengan versi lamanya, sudah tentu mempunyai kelebihan tersendiri yaitu tidak terlalu banyak menahan angin ketika motor digunakan. Sehingga, meskipun bobot motor yang lebih berat dibanding versi usang akan lebih cepat bila dalam keadaan top speed. Karena fairing yang berbeda, Head lamp pun ikut berubah.
- Striping, Karena namanya yang memakai Istimewa edition. Jelas striping pada Kawasaki Ninja SE pun tak luput mengalami perubahan sehingga terliahat lebih elegan dibanding versi lamanya.
- Setelah kedua bab depan, kita beralih kebagian belakang. Pada bab belakang mengalami ubahan, coba perhatikan gambar deh semoga lebih jelanya. Monggo...
Sudah jelaskah ..?
Ok, sehabis membahas pada bab desain yang sudah terlihat mencolok perbedaannya, saatnya intip juga pada bab mesinnya. Untuk bab mesin kedua Kawasaki Ninja ini tidak mengalami perubahan. Namun saja hanya pada bobot dan harga jual kendaraan yang bertambah. Inilah spesifikasinya,
Spesifikasi Kawasaki Ninja 150RR usang dan Baru (SE),
Type : 2-langkah, 1 silinder, Cranked caase Reed-Valve, Kips, HSAS
Maksimum Power : 21 KW / 11.000 RPM, EURO II
Torsi Maksimum : 20 NM / 9000 RPM, EURO II
Karburator : Mikuni Vm 28
Diameter : 59,0 x 54,4 mm
Volume Silinder : 149 cm3
Sistem Pedinginan : Pendinginan dengan Air
Perbandingan Kompresi : 6,9: 1
Jumlah Transmisi : 6 Speed
Rasio Gigi : 1 : 2.700(27/10)
2 : 1.706(29/17)
3 : 1.300(26/20)
4 : 1.090(24/22)
5 : 0.952(20/21)
6 : 0.863(19/22)
Tipe system simpulan Drive : Chain Drive
Rasio Reduksi : 3.272 (72 / 22)
Drive rasio keseluruhan : 7.847 @ Top Gear
Sistem pelumasan oli : Oil Injection
Kapasitas Oli Samping : 0,8 Liter
Kapasitas Coolant : 1,3 Liter
Suspensi depan : Telescopic fork suspension
Suspensi belakang : Monoshock suspension
Rem depan : Rem cakram twin pot
Rem belakang : Rem cakram twin pot
Ban depan : 90/90-17 49S Tube-type
Ban belakang : 110/80-17 57S Tube-Type
Panjang x lebar x tinggi : 1930 mm x 720 x 1095 mm
Jarak poros antar roda : 1.305 mm
Jarak Ke Tanah : 145 mm
Berat : 134 kg (SE) , 125 Kg (Lama)
Kapasitas tangki : 10,8 Liter
Pada spesifikasi diatas, untuk mesin kedua Kawasaki Ninja ini tidak mengalami perubahan. Hanya saja pada berat kendaraan, Kawasaki Ninja 150RR SE lebih berat 11 Kg yakni 134 Kg dari versi lamanya.
Dengan begitu, alasannya yaitu perbadaan yang sangat terlihat terang pada kedua Kawasaki Ninja 150RR ini. Maka harga yang disandingkan pun akan berbeda pula yakni pada Kawasaki Ninja yang mengusung tampilan gres ( Kawasaki Ninja 150RR SE ) dibandrol dengan harga Rp.36jutaan sedangkan untuk Kawasaki Ninja 150RR (versi lama) hanya dibandrol dengan harga Rp.35,1juta. Jadi, dengan adanya versi usang dan gres (SE) ini pabrikan kawasaki tengah mengatakan keseriusannya untuk menciptakan para konsumennya puas.
Sekian ulasan mengenai perbedaan motor asal pabrikan Kawasaki ini.
Semoga membantu ya...
Nah, biasanya setiap rilisan motor dari tampilan usang menjadi tampilan gres itu mempunyai banyak perubahan. Apa saja yang dirubah pada Kawasaki Ninja ini ..? Mari kita tengok untuk melihat perbedaannya.
Pada bab desain atau Bodi, Kedua motor ini memang mempunyai perubahan yang sangat mencolok. Mulai dari Fairing, Head Lamp hingga pada bab buntut sang motor pun mengalami perubahan.
- Pada Kawasaki Ninja SE, dibagian fairing yang terlihat lebih meruncing dibanding dengan versi lamanya, sudah tentu mempunyai kelebihan tersendiri yaitu tidak terlalu banyak menahan angin ketika motor digunakan. Sehingga, meskipun bobot motor yang lebih berat dibanding versi usang akan lebih cepat bila dalam keadaan top speed. Karena fairing yang berbeda, Head lamp pun ikut berubah.
- Striping, Karena namanya yang memakai Istimewa edition. Jelas striping pada Kawasaki Ninja SE pun tak luput mengalami perubahan sehingga terliahat lebih elegan dibanding versi lamanya.
- Setelah kedua bab depan, kita beralih kebagian belakang. Pada bab belakang mengalami ubahan, coba perhatikan gambar deh semoga lebih jelanya. Monggo...
Tampak Depan |
Tampak Belakang |
Sudah jelaskah ..?
Ok, sehabis membahas pada bab desain yang sudah terlihat mencolok perbedaannya, saatnya intip juga pada bab mesinnya. Untuk bab mesin kedua Kawasaki Ninja ini tidak mengalami perubahan. Namun saja hanya pada bobot dan harga jual kendaraan yang bertambah. Inilah spesifikasinya,
Spesifikasi Kawasaki Ninja 150RR usang dan Baru (SE),
Type : 2-langkah, 1 silinder, Cranked caase Reed-Valve, Kips, HSAS
Maksimum Power : 21 KW / 11.000 RPM, EURO II
Torsi Maksimum : 20 NM / 9000 RPM, EURO II
Karburator : Mikuni Vm 28
Diameter : 59,0 x 54,4 mm
Volume Silinder : 149 cm3
Sistem Pedinginan : Pendinginan dengan Air
Perbandingan Kompresi : 6,9: 1
Jumlah Transmisi : 6 Speed
Rasio Gigi : 1 : 2.700(27/10)
2 : 1.706(29/17)
3 : 1.300(26/20)
4 : 1.090(24/22)
5 : 0.952(20/21)
6 : 0.863(19/22)
Tipe system simpulan Drive : Chain Drive
Rasio Reduksi : 3.272 (72 / 22)
Drive rasio keseluruhan : 7.847 @ Top Gear
Sistem pelumasan oli : Oil Injection
Kapasitas Oli Samping : 0,8 Liter
Kapasitas Coolant : 1,3 Liter
Suspensi depan : Telescopic fork suspension
Suspensi belakang : Monoshock suspension
Rem depan : Rem cakram twin pot
Rem belakang : Rem cakram twin pot
Ban depan : 90/90-17 49S Tube-type
Ban belakang : 110/80-17 57S Tube-Type
Panjang x lebar x tinggi : 1930 mm x 720 x 1095 mm
Jarak poros antar roda : 1.305 mm
Jarak Ke Tanah : 145 mm
Berat : 134 kg (SE) , 125 Kg (Lama)
Kapasitas tangki : 10,8 Liter
Pada spesifikasi diatas, untuk mesin kedua Kawasaki Ninja ini tidak mengalami perubahan. Hanya saja pada berat kendaraan, Kawasaki Ninja 150RR SE lebih berat 11 Kg yakni 134 Kg dari versi lamanya.
Dengan begitu, alasannya yaitu perbadaan yang sangat terlihat terang pada kedua Kawasaki Ninja 150RR ini. Maka harga yang disandingkan pun akan berbeda pula yakni pada Kawasaki Ninja yang mengusung tampilan gres ( Kawasaki Ninja 150RR SE ) dibandrol dengan harga Rp.36jutaan sedangkan untuk Kawasaki Ninja 150RR (versi lama) hanya dibandrol dengan harga Rp.35,1juta. Jadi, dengan adanya versi usang dan gres (SE) ini pabrikan kawasaki tengah mengatakan keseriusannya untuk menciptakan para konsumennya puas.
Sekian ulasan mengenai perbedaan motor asal pabrikan Kawasaki ini.
Semoga membantu ya...
0 Response to "Perbedaan Kawasaki Ninja 150Rr Vs 150Rr Se"