Latest News

Meningkatkan Performa Pada Pahlawan Fu

Ingin menaikan performa motor Anda tanpa harus mengeluarkan biaya ..?
Hanya cukup dengan setting karburator motor kesayangan Anda dan rasakan perubahannya ...
Ingin tahu caranya ..? Mari kita simak ulasannya dibawah ini.

Langkah awal untuk melaksanakan semua kita cukup merubah setelan pada karburator dan sebagai penyempurnanya cukup dilakukan penyetelan pada noken as. Untuk penyetelan nokes as, lebih baik jangan dilakukan sendiri. Karena mebutuhkan pengetahuan, perhitungan dan keahlian. Makara tidak sembarangan untuk melakukannya...
Sebenanarnya hal ini berlaku pada semua motor yang masih mempunyai sistem karburator. Tapi kali ini kita ambil teladan pada Satria FU, kenapa harus Satria FU .. ? Karena Satria FU mempunyai perbedaan dengan motor angsa lainnya. Perbedaan yang mencolok yakni hero fu mempunyai mesin bersistem DOHC. Dimana sistem DOHC (Double Over Head Camshaft) 'kem' yang mempunyai dua over head ganda. Jelasnya dalam satu piston terdapat dua pasang over head sehingga mesin mempunyai empat katup, yang artinya dimana dua katup untuk mengatur masukan materi bakar dan dua klep lainnya untuk mengatur keluaran gas buang yang disalurkan melalui knalpot.
Area Motor

Berikut langkah-langkah untuk mensetting karburator Satria FU :

1. Pada Pilot Jet
Naikan ukuran 1-2 step pada pilot jet, untuk teladan kita ambil dari 12,5 menjadi 15 atau 17,5. Kenapa begitu, Pilot jet disini besar lengan berkuasa untuk melaksanakan start diawal, benda ini juga mempunyai kegunaan menyumplai materi bahan bakar untuk 0 - 1/4 throttle. Penambahan ukuran Pilot jet juga mempunyai kegunaan untuk Mengurangi tanda-tanda knalpot nembak. Untuk meningkatkan ukuran pilot jet jangan terlalu besar dikarenakan nanti boros sehingga karburator akan mengembun alasannya yakni ketidak seimbangan banyaknya bensin tapi udara cuma seadanya.

2. Pada Main jet
Naikin ukuran 2-3 step pada main z. Misalkan dari 115 menjadi 130 alasannya yakni main zc paling efektif untuk 3/4 - full throttle alias gas dibuka full. Yang tujuannya yakni untuk mempersingkat pencapaian Top speed alasannya yakni suplly BBM akan semakin optimal.

3. Pada jarum skep
Naikan klip jarum skep 1-2 tingkat. Untuk hal ini dibutuhkan perhitungan juga, Karena jiga setelannya tidak pas, maka setelan angin juga susah diselaraskan. Pada 1/4 - 3/4 throttle "hitung dari putaran grip di setang" yang bekerja ada jarum skep.

4. Setting Filter Udara
 Buka filter udara bila ada ya lebih baiknya diganti pake after market racing tujuannya semoga angin lebih banyak masuk tapi bubuk tetep terperangkap di filter. Sehingga hal ini akan besar lengan berkuasa terhadap nafas, dan nafas akn terasa panjang.

5. Settingan Pada Angin
 Untuk melaksanakan hal yang satu ini, dibutuhkan kecermatan. Karena bila setelan angin tidak pas, maka pada pembakaran tidak akan sempurna. Caranya, putar setelan searah jarum jam hingga mentok, kemudian putar lg ke arah berlawanan hingga mendapat rpm tertinggi, kemudian gres atur gasnya turunin jd 1400 rpm ,biasanya sanggup 1 - 1,5 putaran saja.

6. Busi
Langkah terakhir yakni pada busi, Dimana sang busi yakni suatu sparepart yang dipasang pada mesin pembakaran dalam dengan ujung elektrode pada ruang bakar. Busi dipasang untuk aben gabungan materi bakar yang telah dikompres oleh piston. Percikan busi berupa percikan elektrik. Pada bab tengah busi terdapat elektrode yang dihubungkan dengan kabel ke koil pengapian (ignition coil) di luar busi, dan dengan ground pada bab bawah busi dan akan membentuk suatu celah percikan di dalam silinder.

Kompresi pada Suzuki Satria Fu sudah relatif tinggi yaitu 10,2:1 , jadi seharusnya memakai BBM yang beroktan tinggi ibarat pertamax plus atau Pertamax. Jika oktan terlalu rendah, maka imbas sampingnya besar lengan berkuasa terhadap mesin. Mesin sanggup knocking alias "ngelitik". Jika terus tetap dipaksakan maka komponen yang terdapat didalamnya ibarat piston dan Klep akan cepat rusak atau aus. Akan tetapi bila tidak ingin memakan oktan yang tinggi alasannya yakni harganya yang terlalu mahal, Maka solusinya yakni dengan mencampur oktan tinggi + oktan yang rendah (Pertamax plus/pertamax + Bensin). Untuk takarannya yakni 1:2 liter saja sudah cukup.
Selamat mencoba dan menerangkan Kawan....
Ingin membeli Satria FU silahkan cari di http://www.pricearea.com/catalog/suzuki-satria-fu-14889 . Semoga

0 Response to "Meningkatkan Performa Pada Pahlawan Fu"

Total Pageviews