Latest News

Antik atau Berbeda !! Tni Aceh Mengakibatkan Vw Kodok Sebagai Kendaraan Beroda Empat Dinas

Harianjogja.com, BANDA ACEH – Volkswagen Beetle alias VW Kodok umumnya dimiliki kolektor atau modifikator. Tetapi di Aceh, kendaraan beroda empat klasik itu justru dijadikan sebagai kendaraan beroda empat dinas (mobdin) pimpinan TNI.

 
 Volkswagen Beetle alias VW Kodok umumnya dimiliki kolektor atau modifikator UNIK !! Tentara Nasional Indonesia Aceh Menjadikan VW KODOK Sebagai Mobil DINAS
VW KODOK - A


Setidaknya ada tujuh unit VW Kodok yg selalu terparkir rapi di bersahabat pintu masuk markas Polisi Militer Kodam Iskandar Muda (IM) di Banda Aceh. Semuanya merupakan VW Kodok 1303 Retrofit lansiran 1974.


VW KODOK - B

Meski sudah berumur, mobil-mobil itu tampak masih sangat terawat. Sosoknya pun terasa lebih gagah berkat balutan cat hijau doff khas TNI. Tetapi beberapa unit ada yg diberi paduan warna putih Komplit dengan logo PM pada pintunya.


VW KODOK - C

”Sampai kini sudah ada 20 kendaraan beroda empat Kodok. Mobil ini saya beli dari sejumlah lokasi, mirip di Bandung dan Jakarta,” ungkap Komandan Polisi Militer Kodam IM, Kolonel CPM Yusri Nuryanto mirip dilansir laman Detik, Sabtu (23/1/2016).
Ia menjelaskan, unit dengan kelir hijau-putih berjalan paling depan dan paling belakang dalam iring-iringan. Sedangkan VW Kodok berkelir hijau full berada di tengah sebab ditunggangi oleh Panglima Kodam IM, Mayjen Tentara Nasional Indonesia Agus Kriswanto.


”Bapak Panglima bergotong-royong juga punya kendaraan beroda empat dinas [resmi]. Tapi dia pilih naik kendaraan beroda empat ini supaya masyarakat tidak takut menyapa Saat berjumpa,” imbuh Yusri.

Yusri menyebut hampir semua komponen pada kendaraan beroda empat klasik itu masih orisinal. Tetapi demi kenyamanan, ada beberapa unit yg mengalami modifikasi pada kaki-kaki. Aksesori lain yg turut ditambahkan ialah sirine dengan lampu rotator biru pada atap.


VW KODOK - D

0 Response to "Antik atau Berbeda !! Tni Aceh Mengakibatkan Vw Kodok Sebagai Kendaraan Beroda Empat Dinas"

Total Pageviews