Latest News

Yuk..! Bikin Tambah Sangar Yamaha Scorpio Z

Pemilik motor Yamaha Scorpio Z pastinya sudah sangat paham betul abjad dari sepeda motor kesayangannya itu. Seperti yang telah banyak orang ketahui bahwa motor ini mempunyai dapur pacu yang sangatlah mumpuni untuk motor sekelasnya. Dengan kubikasi sampai 225cc, maka motor ini mempunyai tenaga dan juga torsi handal di segala kondisi. Meskipun begitu, banyak pengguna motor sport Yamaha ini merasa bahwa motor mereka terlihat “culun” dalam kondisi standar pabrik. Nah oleh risikonya simak kiat-kiat berikut untuk menambah tingkat kegantengan dari motor sport besutan Yamaha yang satu ini.

1. Masalah umum dari motor ini ialah amblasnya shock breaker belakang yang akan menciptakan motor ini kurang sedap untuk dipandang. Salah satu upaya yang sanggup dilakukan untuk mengatasi hal tersebut ialah dengan memberi pengganjal shock breaker belakang biar terlihat lebih tinggi. Dengan memakai “arm relay” maka motor akan lebih tinggi secara instan. Harga yang perlu dibayar untuk menciptakan motor kesayangan kau menjadi lebih tinggi cukup murah yakni cukup dengan Rp 40.000 - Rp 200.000 saja.

2. Cara selanjutnya ialah dengan mengganti perangkat kaki-kaki. Ya benar, velg Yamaha Scorpio ini masih memakai ukuran 18 inch dan dimensi yang cukup sempit untuk motor sekelas 225cc. Dengan mengganti perangkat kaki-kaki menjadi berdiameter 17 inch, maka tampilan motor ini akan jauh bertambah ganteng. Di pasaran banyak variasi velg lokal yang dijual dengan harga yang juga bervariasi. Untuk velg casting dijual dengan kisaran harga Rp 600.000 – Rp 1.500.000 tergantung brand dan kualitasnya. Bagi yang ingin motornya terlihat klasik, maka sanggup mengaplikasikan velg jari-jari yang juga sangat umum dijual di pasaran, tentunya dengan harga yang jauh lebih murah.

Ubahan ini tidak tergolong ekstrim dan masih sanggup ditolerir oleh swing arm standar dengan ukuran maksimal ban ialah 130/60/r17. Lebih dari ukuran itu diharapkan penggantian swing arm dikarenakan ban tidak akan muat masuk ke celah swing arm.

3. Jika kau masih merasa tarikan motor kau terasa lambat, maka cara yang paling mujarab ialah dengan mamaksimalkan pengapian dan karburasi. Pengapian di Yamaha Scorpio sudah tergolong baik, namun jikalau masih kurang kau sanggup merujuk ke produk aftermarket racing sebagai penggantinya. CDI BRT atau Rextor akan sangat berkontribusi konkret dalam peningkatan akselerasi dan power motor.

Karburator Yamaha Scorpio sendiri sanggup digantikan dengan unit yang mempunyai dimensi venturi lebih besar demi mendapat pasokan udara yang lebih berlimpah. Dua hal ini diyakini para mekanik akan sanggup meningkatkan tenaga dan akselerasi motor dengan signifikan. Jika hal tersebut masih dirasa kurang, maka langkah selanjutnya ialah dengan cara bore-up atau melaksanakan porting and polish di sektor sistem pembakaran motor.

Demikianlah sedikit modifikasi yang sanggup dilakukan demi mendapat tampilan dan performa motor Yamaha Scorpio Z biar lebih kasar lagi. Walaupun motor ini sudah tergolong cukup berumur, namun dengan sedikit modifikasi sanggup menciptakan motor ini tampak ibarat muda kembali. Semoga sedikit kiat-kiat di atas sanggup bermanfaat dan tetap safety riding di jalan ya sobat.

0 Response to "Yuk..! Bikin Tambah Sangar Yamaha Scorpio Z"

Total Pageviews