Latest News

Kelebihan Motor Automatic Dibandingkan Dengan Motor Bebek

Di jaman yang serba modern menyerupai kini ini, sepeda motor sudah menjadi kebutuhan sehari-hari. Banyak orang kini lebih mementingkan fungsi daripada hanya sekadar gaya semata. Hal ini tentunya terbukti dengan maraknya sepeda motor bertransmisi automatic di jalanan. Tentunya hal ini menjadikan beberapa pertanyaan dari sobat.

Sebetulnya ada apa sih dengan motor matic, kenapa hingga kini penjualannya hingga sanggup melampaui penjualan motor bebek? Seperti yang kita pernah alami, beberapa tahun belakangan ini sepeda motor bertransmisi automatic sanggup menyalip jumlah penjualan motor bebek. Hal ini dikarenakan banyak masyarakat yang cenderung mendambakan kepraktisan dari motor matic itu sendiri.

Motor angsa memang populer handal di segala medan, baik itu menanjak, berkelok, bahkan jalanan makadam sekalipun. Namun kedigdayaannya sanggup dikalahkan oleh motor matic. Mari kita simak beberapa Kelebihan Motor Automatic Dibandingkan dengan Motor Bebek pada umunya.

1. Motor matic itu jauh lebih simpel daripada motor bebek. Kamu bisa menaruh banyak sekali macam barang di dek tengah motor matic tanpa takut jatuh. Selain itu masih terdapat bagasi di bawah jok yang bisa kau pakai untuk menaruh barang-barang kecil.

2. Banyak orang menganggap bahwa motor matic ini tidak mempunyai cukup tenaga untuk menaklukkan jalanan menanjak di pegunungan. Ya, mungkin ajaran tersebut berlaku di awal dikeluarkannya motor matic. Namun dengan berkembangnya teknologi, motor matic bukan lagi kendaraan lemot yang tidak besar lengan berkuasa nanjak.

Banyak motor matic kini mempunyai tenaga yang bahkan melebihi motor angsa di kelasnya. Untuk menaklukkan tanjakan terjalpun, motor ini mempunyai kemampuan yang sama dengan motor bebek. Bahkan di beberapa tipe ada motor matic yang didesain khusus untuk menaklukkan jalanan terjal. Sebut saja Yamaha X-Ride.

3. Selain itu bermacam-macam teknologi juga dijejalkan ke dalam mesin motor matic ini. Sebut saja, radiator, combi brake system, parking brake lock, side stand switch, ACG starter, Idling stop system, dan masih banyak yang lainnya. Teknologi-teknologi mutakhir ini tidak akan kau jumpai di motor bebek. Oleh balasannya banyak masyarakat menentukan beralih ke motor matic alasannya yakni segudang teknologi yang ditawarkan.

4.
Masih banyak orang beranggapan bahwa motor matic itu identic dengan konsumsi materi bakarnya yang boros. Namun dengan teknologi canggih di atas, konsumsi BBM motor matic ini sudah setara dengan motor angsa standar. Bahkan dalam beberapa kondisi di tipe motor tertentu malah justru melebihi motor angsa dalam segi keiritan BBM.

Namun. dengan begitu banyaknya kelebihan, pastilah motor ini mempunyai kekurangan. Salah satunya yakni dalam segi akselerasi yang masih cenderung kalah dari motor bebek. Nah demikianlah beberapa kelebihan dari motor matic dibandingkan dengan motor angsa pada umunya.

0 Response to "Kelebihan Motor Automatic Dibandingkan Dengan Motor Bebek"

Total Pageviews