Latest News

Tuning Yamaha Scorpio Z Bikin Tambah Banter

Motor besutan Yamaha dengan harga jual Rp 23.790.000 (On The Road Jakarta) ini sejatinya mempunyai spesifikasi yang sangat mumpuni. Dilihat dari kubikasi mesinnya yang 225cc, maka power standar motor ini sanggup meraih 13,4 kW dengan torsi badaknya sanggup meraih 17,5 Nm pada 6500 rpm (klaim pabrikan). Bagi kau pemilik Yamaha Scorpio ini yang menginginkan performa lebih, beberapa cara di bawah ini sanggup dijadikan pola untuk memodifikasi mesin motor Scorpio kau agar lebih agresif lagi.

Inti modifikasi dari mesin motor Scorpio ini ada di bab pembakaran dan efisiensi volumetriknya. Kaprikornus jangan dikira sesudah proses modifikasi mesin motor akan bertambah boros. Justru sebaliknya, motor akan menjadi jauh lebih responsif dengan bensin yang bertambah irit. Optimasi efisiensi ialah hal yang mutlak dilakukan pertama kali bagi kau yang ingin mendapat performa motor di atas rata-rata. Simak langkah-langkah berikut.

1. Memperbaiki sistem pengapian motor dengan cara menggantinya dengan produk racing. Hal ini dimaksudkan untuk mendapat ledakan api busi yang lebih besar sehingga motor sanggup berlari lebih kencang. CDI, koil, dan busi merupakan komponen pertama yang perlu mendapat sentuhan penggantian. Produk racing untuk Yamaha Scorpio banyak dijual di pasaran dengan spesifikasi dan harga beragam.

2. Selanjutnya melaksanakan modifikasi untuk meminimalisir power loss dari motor tersebut. tabrakan merupakan musuh utama modifikasi mesin. Jika kita sanggup meminimalisir tabrakan di dalam mesin, pasti motor akan lebih enteng dan ekonomis materi bakar. Salah satu caranya ialah dengan mengganti kampas kopling standar dengan kampas kopling gres yang lebih tebal. Kamu sanggup merujuk part kompetisi ataupun memakai kampas kopling standar dari motor, namun harus dipadukan dengan per kopling yang lebih keras agar “kalajengkingmu” sanggup berakselerasi lebih cepat.

3. Membenahi komposisi volumetrik di dalam prosedur pembakaran motor. Porting and polishing merupakan cara instan yang sanggup dilakukan oleh pengguna dalam meningkatkan efisiensi pengkabutan motor. Cara ini juga tergolong cukup murah. Kisaran harga pasaran yang ditawarkan untuk port and polish ini ialah mulai dari Rp 200.000 ke atas.

Setelah melaksanakan modifikasi di atas, motor kau dijamin akan meningkat performanya. Untuk keperluan harian dan turing modifikasi di atas sudah sangat mumpuni. Namun jikalau kau masih merasa motor kau kurang cukup garang, maka modifikasi tingkat lanjut perlu kau lakukan demi memuaskan hasrat modifikasi kamu. Salam safety.

0 Response to "Tuning Yamaha Scorpio Z Bikin Tambah Banter"

Total Pageviews