Latest News

Blangko Nbm Dan Cara Menciptakan Nbm Atau Ktam Baru

Setiap anggota Muhammadiyah diharuskan menciptakan Kartu Tanda Anggota Muhammadiyah (KTAM) atau Nomer Baku Muhammadiyah (NBM). Termasuk juga setiap warga negara yang bekerja dilingkungan amal perjuangan muhammadiyah diharuskan sudah masuk keanggotaan muhammadiyah dengan cara menciptakan kartu tanda anggota.

Disini saya akan menjelaskan bagaimana cara untuk mempunyai kartu tanda anggota muhammadiyah gres berdasarkan pengalaman saya dikala menciptakan NBM atau KTAM baru.
  1. Mengisi terlebih dahulu blangko atau formulir keanggotaan, bagi yang belum punya blangko registrasi sanggup didownload DISINI. Isi blangko registrasi secara lengkap dan sesuai dengan pertanyaan yang ada. Isi blangko dengan memakai bolpoin dengan tinta berwarna hitam dan abjad kapital.
  2. Lengkapi segala persyaratan yang ada dengan melampirkan pas foto berwarna 3 x 4.
  3. Blangko registrasi yang telah diisi lalu dimintakan tanda tangan ke Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) sebagai bukti keaktifan kita di anggota kemuhammadiyahan di lingkungan kita. Tanda tangan sanggup dimintakan ke ketua PCM atau sekertaris PCM lalu dicap.
  4. Setelah mendapat tanda tangan dari ketua atau sekertaris PCM dan cap PCM lalu blangko dibawa ke kantor Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah untuk penerbitan NBM (Nomer Baku  Muhammadiyah) baru. Kantor PP Muhammadiyah Yogyakarta terletak di  jalan Cik Di Tiro No. 23 Yogyakarta. Atau juga sanggup formulir dicetak di beberapa Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) yang sudah sanggup mencetak kartu NBM.
  5. Membayar infaq sesuai dengan ketentuan yang tercantum di blangko atau formulir registrasi lalu juga melaksanakan pembayaran biaya manajemen untuk mengganti biaya pembuatan NBM gres sebesar Rp. 25.000,-. Pengalaman saya dikala melaksanakan pembayaran manajemen di PP Muhammadiyah, untuk pembayaran biaya pengganti pembuatan NBM atau KTAM gres dilakukan di bab keuangangan tepatnya di lantai 3.
  6. Setelah melaksanakan pembayaran biaya itu lalu kita diberi tanda pelunasan untuk bukti bahwa sudah lunas untuk biaya pengganti pembuatan NBM atau KTAM baru. Dari kantor keuangan kita nanti disuruh ke bab pencetakkan kartu NBM atau KTAM. Kantor pencetakkan kartu NBM dan KTAM juga berada di lantai 3 gedung PP Muhammadiyah. Pencetakkan kartu NBM atau KTAM biasanya membutuhkan wahtu satu hari.
  7. Setalah menunggu satu hari, kembali ke kantor PP untuk mengambil kartu NBM atau KTAM dengan menunjukkan bukti pelunasan biaya administrasi.

0 Response to "Blangko Nbm Dan Cara Menciptakan Nbm Atau Ktam Baru"

Total Pageviews