Latest News

Ketahui Penyebab Ac Mengeluarkan Anyir Yang Tidak Sedap

Banyak masalah yang terjadi pada sistem AC kendaraan mobil, salah satunya ialah duduk masalah AC bau. Tentu saja jikalau terjadi duduk masalah ini akan sangat mengganggu kenyamanan setiap orang yang ada di dalam kendaraan.

Masalah AC yang mengeluarkan busuk yang tidak sedap sering kali terjadi dan menjadi keluhan pada pengendara kendaraan mobil.

Sebenarnya, penyebab AC yang mengeluarkan busuk ada beberapa faktor yang sanggup mempengaruhinya, antara lain :

Terjadi kebocoran refrigerant
Refrigerant atau freon yang bocor terutama pada kepingan akses yang terpasang di dalam kabin, tentu saja akan mengakibatkan busuk yang tidak sedap. Kebocaran ini sanggup disebabkan lantaran terjadinya korosi pada bagian-bagian komponen sistem AC, contohnya pada saluran-saluran pipa atau pada evaporator. Jika busuk yang timbul tersebut disebabkan lantaran kebocoran refrigerant maka solusinya ialah anda eksklusif bawa kendaraan tersebut ke bengkel-bengkel seorang jago AC untuk segera diperbaiki.

Evaporator yang kotor
Evaporator pada sistem AC dilengkapi dengan sirip-sirip, bubuk akan gampang sekali melekat pada kepingan tersebut, jikalau pada sistem AC kurang diperhatikan atau dirawat maka akan menciptakan evaporator pada kepingan siripnya cepat kotor sehingga udara yang melewati evaporator akan mengakibatkan bau. Solusinya ialah dengan membersihkan kepingan evaporator tersebut. Selain berbau, jikalau kepingan sirip evaporator terkena bubuk secara hiperbola juga sanggup berdampak pada kinerja AC yang kurang dingin.

Filter udara AC kotor
Untuk kendaraan kini ini pada sistem AC sudah dilengkapi dengan filter udara yang berfungsi untuk menyaring udara yang kotor, jikalau filter udara ini kotor maka juga sanggup mengakibatkan duduk masalah AC yang berbau, selain itu juga sanggup mengakibatkan AC menjadi kurang cuek lantaran kotoran yang terlalu banyak yang melekat di filter sehingga mengganggu jalannya ajaran udara yang melewatinya. Solusinya ialah dengan membersihkan atau mengganti filter udara AC dengan yang baru.

Saat AC dinyalakan selalu hindari merokok didalam kendaraan beroda empat apalagi jikalau jendela ditutup lantaran busuk rokok tersebut akan selalu bersirkulasi di dalam ruang kabin dan baunya akan melekat pada bagian-bagian yang dilewati udara tersebut, contohnya sanggup melekat pada kepingan filter udara AC.

Selalu perhatikan kebersihan ruang didalam kabin, contohnya selalu membersihkan karpet yang ada di lantai kendaraan beroda empat lantaran karpet tersebut akan kotor lantaran selalu diinjak oleh pengendara yang tentu saja ganjal sepatu atau sandal yang digunakan pengendara itu niscaya kotor. Cara membersihkan karpet tersebut sanggup dilakukan dengan menghisap bubuk kotoran dengan memakai vacuum cleaner.

Selain itu, jangan pernah meninggalkan sisa-sisa makanan di dalam mobil, lantaran sisa-sisa makanan tersebut sanggup mengakibatkan busuk yang kurang sedap, dan busuk tersebut juga sanggup melekat pada kepingan filter udara AC kendaraan beroda empat tersebut.

Intinya, biar tidak timbul duduk masalah AC yang berbau pada kendaraan beroda empat kesayangan anda maka selalu perhatikan kebersihan di dalam ruang kabin, jangan pernah merokok di dalam kendaraan beroda empat dan meninggalkan sisa-sisa makanan di dalam mobil.

0 Response to "Ketahui Penyebab Ac Mengeluarkan Anyir Yang Tidak Sedap"

Total Pageviews