Latest News

Cold Start Injector Time Switch

Pada mesin injeksi untuk beberapa mesin dilengkapi dengan injektor suplemen yaitu cold startinjector. Cold start injector merupakan injektor suplemen yang dipakai untuk memperkaya adonan antara materi bakar dan udara dengan cara memperbayak penginjeksian materi bakar pada kondisi dikala mesin masih dingin. Pengontrolan dari cold start injector dilakukan oleh cold start injector time switch. Fungsi dari cold start injector time switch yakni untuk mengatur banyaknya materi bakar yang diinjeksikan dengan mengatur lamanya waktu penginjeksian pada cold start injector.

Cara kerja dari cold start injector time switch yaitu pada dikala temperatur dari air pendingin masih rendah maka kontak akan tertutup. Pada dikala kunci kontak diputar ke posisi ST maka arus akan mengalir menyerupai yang ditunjukkan pada gambar dibawah ini dan materi bakar lalu akan diinjeksikan.
Gambar. Cara kerja dari cold start injector time switch pada dikala mesin dingin


Setelah mesin distarter dan lalu kunci kontak pada posisi ON maka penginjeksian dari cold start injector akan berhenti. Apabila dikala starter dilakukan dengan waktu yang cukup usang maka akan mengakibatkan terjadinya penggenangan materi bakar (bahan bakar banjir).

Ketika mesin sudah panas dan akan dilakukan starter maka cold start injector tidak akan berfungsi alasannya elemen bimetal pada cold start injector time switch sudah panas maka akan terjadi kontak terbuka sehingga fatwa arus yang menuju cold start injector akan putus. Putusnya fatwa ini akan mengakibatkan berhentinya penginjeksian materi bakar pada cold start injector.
Gambar. Cara kerja dari cold start injector time switch pada dikala mesin sudah panas

0 Response to "Cold Start Injector Time Switch"

Total Pageviews