Latest News

Kunci Yang Sanggup Diatur Ukurannya (Adjustable Wrench)

Kunci yang sanggup diatur ukurannya atau biasa kita sebut sebagai kunci inggris (Adjustable Wrench) dirancang/ dibentuk untuk sanggup digunakan untuk mengencangkan atau melepas baut atau mur dengan ukuran yang berbeda-beda atau berfariasi dengan hanya menggunakan satu kunci. Kunci adjustable wrench digunakan untuk pekerjaan yang umum dan tidak cocok untuk digunakan pada pekerjaan tertentu yang artinya kunci adjustable wrench dipakai kalau dalam keadaan tertentu atau tidak ada kunci yang lain yang sanggup digunakan untuk melepas baut atau mur (kunci pilihan terakhir yang digunakan). Ukuran rahang adjustable wrench sanggup diatur dan disetel sesuai dengan ukuran baut atau mur yang akan dikencangkan atau dilepas hingga dengan limit maksimumnya. Adjustable Wrench memiliki sudut 15 derajat terhadap pegangannya dengan lebar ekspresi berukuran antara 13 mm hingga dengan 35 mm. Ada juga adjustable wrench yang mempunyai sudut 45 derajat terhadap pegangannya dengan lebar ekspresi berukuran antara 26 mm hingga dengan 83 mm.
Gambar. Adjustable Wrench

Cara penggunaan adjustable wrench dengan cara menempatkan ekspresi atau rahang kunci ke kepala baut atau mur lalu memutar penyetel rahang hingga didapatkan ukuran yang pas antara rahang kunci dengan kepala baut dan mur (sampai tidak kendor atau longgar). Arah putaran menuju rahang yang sanggup bergeser menyerupai gambar dibawah ini.
Gambar. Arah penggunaan Adjustable Wrench

Setelah ukuran rahang sesuai dengan ukuran kepala baut dan mur, lakukan pengencangan atau pelepasan baut atau mur pada posisi yang rata (jangan miring).

0 Response to "Kunci Yang Sanggup Diatur Ukurannya (Adjustable Wrench)"

Total Pageviews