Latest News

Cold Start Injector

Pada ketika mesin masih dalam keadaan hambar maka diharapkan adonan materi bakar dan udara yang kaya untuk mempermudah mesin menyala. Komponen pada mesin injeksi EFI yang berfungsi untuk menambah penginjeksian materi bakar yakni memakai komponen cold start injector. Komponen cold start injector ini dipasang di bab tengah pada air intake chamber yang mempunyai berfungsi untuk menambah penginjeksian materi bakar pada mesin ketika keadaan mesin masih dingin.

Cold start injector ini bekerja ketika mesin distart dan keadaan temperatur air pendingin masih rendah. Lamanya waktu penginjeksian dikontrol oleh oleh start injection time switch untuk mencegah terjadinya penggenangan materi bakar. Cara kerja dari cold start injector ini yakni apabila kunci kontak diputar pada posisi ST (start) maka arus akan mengalir ke solenoid coil sehingga plunger akan tertarik melawan tekanan pegas dan menciptakan katup akan terbuka. Ketika katup terbuka maka materi bakar akan mengalir melalui ujung cold start injector.
Gambar. Cold start injector

Apabila ada kotoran atau benda gila yang melekat pada komponen cold start injector maka akan menjadikan kebocoran materi bakar yang akan menjadikan idling atau stasioner mesin menjadi bergairah hal ini diakibatkan alasannya yakni sesudah mesin dimatikan maka alasannya yakni cold start injektor kotor maka sisa tekanan materi bakar akan mengalir ke intake manifold chamber sehingga adonan materi bakar dengan udara menjadi terlalu kaya atau gemuk.

0 Response to "Cold Start Injector"

Total Pageviews