Latest News

Bocoran Desain Jalur Tb| Intake Dan Sudut Klep All New Honda Cb150r - Keren Tenan Mas Bro | Motor Tuo



Engine All New Honda CB150R
Engine All New Honda CB150R

All New Honda CB150R kembali bocor mas bro dan mbak sist.Dan bocoran kali ini sungguh menarik. Bagaimana tidak wong yang bocor kali ini bocoran desain engine All New HondaCB150R.

Desain engine All New Honda CB150R ini termasuk beda sobkalau kata bang taufik pemilik tmcblog engine All New Honda CB150R ini too good to be true. Silahkan mas brodan mbak sist simak gambar berikut yang dilansir Motor Tuo dari tmcblog.

Klep In-Out Engine All New Honda CB150R
Klep In-Out Engine All New Honda CB150R
Dari gambar diatas , engine All New  Honda CB 150R ini mempunyai sudut klep in 16ᵒ dan klepout 14ᵒ 30’. Bila kita total sudut yang terbentuk 30ᵒ 30’ atau kita bulatkan 31ᵒsaja semoga lebih gampang dalam pembahasan kali ini.

Engine All New Honda CB150R yang mempunyai sudut klep in-out 31ᵒ inidapat dikatakan cukup sempit mas bro dan mbak sist berdasarkan penuturan bangtaufik. Dan dengan demikian , ruang bakar diatas piston menjadi lebih kecil dankompresi materi bakar yang tinggi sanggup dilakukan lebih gampang dengan piston yangmemiliki dome hampir rata.
Jalur Intake All New Honda CB150R
Jalur Intake All New Honda CB150R
Dengan model sudut klep in-out yang kecil ini menciptakan jalurintake lebih vertikal mas bro dan mbak sist.

Terus kenapa jika jalur intake lebih vertikal ?
Ketika jalur intake yang membawa gabungan udara dengan bahanbakar ini lebih vertikal maka ada sebuah santunan dari gaya gravitasi untukmenarik gabungan udara dengan materi bakar tersebut untuk memasuki ke ruangbakar lebih cepat. Dengan kata lain desain jalur intake yang lebih vertikalatau biasa disebut Downdraft ini lebih efisien sob alasannya adanya santunan darigaya gravitasi.

Lantas efeknya apa ?

Saat RPM atau putaran engine rendah udara yang bercampurdengan materi bakar akan masuk dengan kecepatan rendah pula. Tetapi denganadanya santunan dari gaya gravitasi untuk menarik masuk ke dalam ruangpembakaran akan memudahkan engine untuk mencapai peak power (power maksimum).

Selain itu dalam engine ini dipakai roller rocker arm sob.Yang memudahkan desain dari engine All New Honda CB150R ini sendiri dalampengaplikasian model Downdraft tadi.
Engine All New Honda CB150R
Engine All New Honda CB150R
Dan yang terakhir , desain engine yang mempunyai model intakeDowndraft biasanya ialah moge berkapasitas 600 cc dan 1000 cc. Kalaudiaplikasikan ke engine 150 cc ya terang keren mas bro dan mbak sist. Makanya engineAll New Honda CB150R ini dikatakan too good to be true. Pancene jos tenan.

Bagaimana menurutmu sob? Ada pendapat? Monggo kitadiskusikan. Semoga bermanfaat.

0 Response to "Bocoran Desain Jalur Tb| Intake Dan Sudut Klep All New Honda Cb150r - Keren Tenan Mas Bro | Motor Tuo"

Total Pageviews