Latest News

Perbedaan Engine Dua Varian K56| Honda Sonic 150 ( K56a ) Dengan Angsa Super 150 ( K56f ) | Motor Tuo


Honda Sonic 125 RS
Honda Sonic 125 RS

Setelah kabar dipecahnya varianHonda K56 menjadi dua varian dalam bahasan sebelumnya , Honda K56 Dipecah Menjadi Dua Varian , Ayago dan Bebek Super , tentu ada perbedaanlain selain desain pastinya sob. Lha yang satu ayago dan satunya lagi bebeksuper.

Kalau dilihat dari desainnya sob ,ada bocoran halus yang menimbulkan alasan kenapa ada gosip dipecahnya Honda K56ini. Yakni desain garpu.

Varian Ayago memakai frontfork model full ibarat sport bike. Sedangkan varian Bebek Super menggunakanmodel ibarat moped tipe dengan braket di bawah.

Itu dari sisi desain sob. Kalauengine gimana?

Tentu ada bedanya sob , wong secara image Ayago mempunyai “kasta”yang lebih tinggi daripada Bebek Super. Tetapi dari informasi kang iwanbanaran , perbedaan dari sisi engineini tidaklah signifikan. Karena keduanya dibekali engine yang sama.

AHMmentah-mentah mencangkokkan engine DOHC 150cc bertransmisi 6 speed pada K56Aserta K56F.

Lah? Kok samasaja engine-nya? Nggak beda.

Tunggu dulusob , secara bergairah memang sama. Keduanya , Honda K56A dan K56F , memang dibekaliengine DOHC 150 cc tetapi ada perbedaan tipis dalam proses peracikan komponenHonda K56F. Untuk transmisi 3 , 5 , dan 6 Honda K56F peracikannya melalui press rollingbukan shaving.

Dari perbedaantipis ini pula sanggup ditekan biaya produksi Honda K56F yang akan melawan bebeksuper dari Yamaha , Jupiter MX-King 150. Otomatis , bandrol angsa super 150 cc dariHonda ini akan lebih rendah dari Ayago 150 cc.

Lantas bedanyayang melalui proses press rolling dengan proses shaving apa?

Secarakekuatan material memang sama , tetapi feelsaat perpindahan gigi dimana komponen yang melalui proses shaving ini lebihhalus dibandingkan dengan komponen yang melalui proses press rolling. Selainitu , bunyi engine yang melalui proses shaving lebih halus pada ketika putarantinggi.

Beda tipis lahsob , tapi ya tetap kerasa lah. Yang terang , kompetitor harus siap-siap digempurduo DOHC 150 cc 6-speed ini.

0 Response to "Perbedaan Engine Dua Varian K56| Honda Sonic 150 ( K56a ) Dengan Angsa Super 150 ( K56f ) | Motor Tuo"

Total Pageviews