Honda New Mega Pro 150 |
Desain
Honda New Mega Pro , mengalami perubahan desain yang signifikan dibandingkan pendahulunya. Jika Honda Mega Primus sudah mengalami perubahan dari Honda Mega Pro generasi pertama dan kedua , Honda New Mega Pro ini lebih mencolok lagi perubahannya.
Secara keseluruhan "Tubuh" Honda New Mega Pro ini lebih besar dibandingkan versi sebelumnya. Makara tak mengherankan jikalau bobot Honda New Mega Pro lebih berat 7 kg dari Mega Pro Primus yang berbobot 127 kg.
Mulai dari Headlamp , Honda New Mega Pro mempunyai headlamp yang sudah move on dari desain khas AHM yang dikala itu masih lekat dengan neo-klasiknya. Headlamp Honda New Mega Pro lebih futuristik dan lebih besar dari sebelumnya.
Beralih ke Body , Honda New Mega Pro ibarat yang dikatakan diatas , mempunyai desain yang lebih besar dari desain Mega Pro sebelumnya. Bila Mega Pro Primus mempunyai desain body yang melengkung-lengkung dengan konsep khas neo-klasik AHM , New Mega Pro ini tidak. Desain body New Mega Pro lebih kaku.
Engine
Engine yang diusung Honda New Mega Pro ini berbeda dari engine Mega Pro Primus. Sama ibarat namanya , New Mega Pro , tak hanya tampang saja yang berubah , tetapi sektor engine juga berubah.
Engine Honda New Mega Pro sudah tidak lagi berbau generasi Honda GL. Alias baru.
Sebelumnya , Honda Mega Pro generasi pertama hingga ketiga , kapasitas engine yaitu 160 cc. Kini engine yang dibekalkan oleh AHM "hanya" mengusung dapur pacu berkubikasi 150 cc.
Meski kubikasi dapur pacu turun 10 cc , Honda New Mega Pro bisa memuntahkan power maksimum sebesar 13 ,7 Ps @ 8500 RPM. Sedangkan untuk torsi maksimumnya yaitu 1 ,31 kgf.m @ 6500 RPM.
Bila dibandingkan dengan Honda Mega Pro Primus , kemampuan engine New Mega Pro ini lebih unggul. Baik dari power dan torsi.
Sistem pendinginan Honda New Mega Pro masih memakai udara. Karena perbandingan kompresi motor ini tak terlalu tinggi , yaitu 9 ,5 : 1. Teknologi yang dipakai tetap , SOHC.
Engine New Mega Pro dipermanis dengan dicatnya crankcase dengan warna hitam. Sedangkan blok kop masih berwarna abu-abu.
Kaki - Kaki
Honda New Mega Pro mempunyai diameter kaki-kaki 17 inchi , 1 inchi lebih kecil dari pendahulunya yang mempunyai diameter ban 18 inchi. AHM nampaknya memang ingin meninggalkan image penerus Honda GL Pro yang menempel pada nama Mega Pro.
Sama ibarat Honda Mega Pro Primus , tersedia 2 varian. Yaitu Spoke dan CW.
Fitur
Honda New Mega Pro , juga mengalami perkembangan di sisi fiturnya. Rem cakram yang dulunya hanya terdapat pada roda depan , sekarang roda belakang juga dilengkapi dengan fitur rem cakram tersebut.
Panel Meter Honda New Mega Pro 150 |
Spesifikasi Honda New Mega Pro
Honda New Mega Pro 150 |
Sistem pendinginan : Pendinginan udara
Diameter x langkah : 57 ,3 x 57 ,8 mm
Volume langkah : 149 ,2 cc
Perbandingan kompresi : 9 ,5 : 1
Power maksimum : 13 ,7 PS/8.500 rpm
Torsi maksimum : 1 ,31 kgf.m / 6.500 RPM
Kopling : Manual , Multiplate Wet Clutch
Starter : Pedal dan starter elektrik
Busi : NGK CPR8EA-9 / NGK CPR9EA-9
Rangka : Pola Berlian (diamond steel)
Suspensi depan : Teleskopik
Suspensi belakang : Tunggal (monoshock) sanggup disetel keras dan lembut
Ukuran Ban depan : 80/100 – 17 M/C 46P (tipe CW tubeless & tipe Spoke tube)
Ukuran Ban Belakang : 100/80 – 17 M/C 55P (tipe CW tubeless & tipe Spoke tube)
Rem depan : Cakram hidrolik dengan piston ganda
Rem belakang : Tromol (Tipe Spoke) , Cakram hidrolik dengan piston tunggal (tipe CW)
Dimensi (P x L x T): 2.050 x 757 x 1.075 mm
Jarak sumbu Roda: 1.313 mm
Jarak terendah ke tanah : 152 mm
Berat kosong: 136 kg (tipe spoke)/134 kg (tipe cw)
Kapasitas tangki materi bakar:12 ,2 liter
Kapasitas Minyak Pelumas Mesin:1 liter pada penggantian periodik
Transmisi: 5 kecepatan
Pola pengoperan gigi: 1-N-2-3-4-5
Aki : MF battery , 12 V – 5 A.h
Sistem pengapian : DC – CDI Digital
Gallery Honda New Mega Pro 150
Honda New Mega Pro 150 |
Honda New Mega Pro 150 |
Honda New Mega Pro 150 |
0 Response to "Spesifikasi Honda New Mega Pro 150 - Motor Sport Berotot Kaku | Motor Tuo"