Latest News

Cara Memakai Fungsi Sum Di Ms Excel

Cara menggunakan fungsi sum di ms excel

Cara menggunakan atau menerapkan fungsi sum pada jadwal aplikasi Microsoft excel, fungsi sum yakni salah satu fungsi yang memerintah suatu penjumlahan, trik ini yakni trik penggunaan fungsi sum atau penjumlahan dalam jadwal aplikasi Microsoft excel terbilang gampang untuk kita terapkan. Sebelum kami bahas lebih lanjut ihwal trik penggunaan fungsi sum ini ada baiknya terlebih dahulu anda memahami istilah-istilah dalam jadwal aplikasiMicrosoft excel dan juga istilah fungsi-fungsi dalam jadwal aplikasi ms excel serta kegunaan dari fungsi-fungsi tersebut, sehingga nantinya anda akan gampang untuk mengikuti tutorial selanjutnnya.
Baca juga Cara menggunakan Fungsi Max di ms excel

Baiklah pribadi saja demikianlah trik menggunkan fungsi sum pada jadwal aplikasi Microsoft excel:

Yang pertama anda buat terlebih teladan table pada lembar kerja Microsoft excel yang berisi beberapa angka yang akana anda jumlahkan, tentunya anda membuka terlebih dahulu jadwal aplikasi Microsoft excel tersebut, jikalau anda sudah membuat teladan table tersebut maka letakkan kursor sempurna pada range (tempat untuk hasil suatu perintah tertentu) sedangkan sum yakni salah satu fungsi yang memerintah suatu penjumlahan, yang pada kesmpatan ini aku ambil teladan table sebagai berikut:

 Cara menggunakan fungsi sum di ms excel Cara menggunakan fungsi sum di ms excel
Pastikan pointer telah berada sempurna pada tanda panah merah di atas,  kemudian anda klik Formula yang di lambangkan abjad "f" menyerupai yang telah aku beri tanda kolom merah pada gambar di atas sehingga nantinya akan muncul sebuah pop up sebagai berikut:

Pilih fungsi SUM kemudian klik Ok sehingga akan muncul sebuah pop up sebagai berikut:

Setelah muncul sebuah pop up di atas maka anda klik saja OK, beres, sehingga akan otomatis data tersebut menjumlah data data yang ada di atas perhatikan gambar berikut:

Setelah satu data yang sudah terjumlah, data yang lain sanggup anda jumlah hanya dengan menyeret pada pointer yang aktif ke arah data yang belum anda jumlah begitu juga perintah pada kolom "Total gaji" triknya pun sama dengan langkah-langkah di atas. Ok demikianlah ihwal Cara menggunakan fungsi sum di microsoft excel, dan dapatkan tutorial-tutorial menarik lainnya pada posting selanjutnya. salam..


0 Response to "Cara Memakai Fungsi Sum Di Ms Excel"

Total Pageviews