Latest News

Cara Menjumlah Angka Di Ms Word

Cara menjumlah angka di ms word

Cara menjumlah angka pada ms word, trik penjumlahan ini hampir sama dengan penjumlahan pada ms exell namun tidak sesempurna pada Microsoft exell, di antaranya  trik kerja penjumlahan itu sendiri  yaitu hampir sama dengan Microsoft exell, contohnya pada Microsoft exell bisa penjumlahan antar kolom dan juga bisa penjumlahan antar baris, pada Microsoft word pun juga bisa melaksanakan hal tersebut.

Hal ini bisa terjadi jikalau anda sudah menambahkan sebuah table yang terdapat beberapa angka yang perlu di jumlahkan, dan juga sebelum anda melaksanakan penjumlahan anda beri daerah atau ( kolom atau baris) kosong untuk menempatkan hasil penjumlahan nantinya. Sebelum saya bahas lebih lanjut semoga anda lebih serius menerapkan trik ini sebenarnya salah satu manfaat dari trik menjumlah angka pada ms word ialah nantinya memudahkan kita dalam menjumlahkan angka- angka yang ada pada lembar kerja Microsoft office word,seperti halnya daftar honor karyawan dan lain-lain.

microsoft word juga bisa untuk penjumlahan data angka

sebab terkadang kita membuat data walaupun banyak angkanya tetap menggunakan lembar kerja ms word padahal Microsoft exell yang lebih efektif untuk input data yang berbasis angka, namun kemampuan orang berbeda-beda, banyak anggapan ms exeel itu terasa sulit jadi lebih baik menggunakan ms word selain gampang di gunakan ms word juga gampang dalam problem mengatur margin, sehingga alternatife yang di lakukan tetap menggunakan ms word. Makara jangan khawatir bagi anda yang telanjur mumpuni pada bidang ms word dan terasa kesulitan pada ms exell, dan saya berikan alternative penjumlahan yang ada pada ms word yang trik kerjanya sama persis menyerupai pada ms exell.

menggunakan tool formula di microsoft word

Ok eksklusif saja demikialah trik menjumlah angka pada Microsoft office word dengan gampang Langkah Pertama yang perlu anda lakukan yaitu membuka file yang perlu anda jumlahkan, tentunya file terdapat angka-angkanya  seperti halnya honor karyawan dan lain-lain, atau jikalau anda hanya ingin mencoba terlebih dahulu anda bisa membuat sebuah table terlebih dahulu, Selanjutnya jikalau anda sudah membuat table beserta angka-angka yang ada dalam tabel tersebut maka silahkan anda pastikan dulu kursor anda pada daerah hasil penjumlahan nantinya perhatikan pada tanda merah di atas. kemudian Klik "Lay out" pada hidangan kafe kemudian pilih "Formula" yang ada pada title bar, untuk lebih jelasnya perhatikan pada gambar berikut:

Setelah tampil pop up menyerupai gambar di atas maka pilih "OBOVE" pada Kolom yang saya beri kolom merah no 3 sehubungan yang akan saya jumlahkan yaitu sebuah rows (atas ke bawah) atau baris, kemudian klik "OK" lakukan hal yang sama pada kolom "Tunjangan" dan "Gaji Lembur". dan untuk menjumlah antar kolom maka perhatikan gambar berikut:

Makara triknya sama dengan penjumlahan pada baris, hanya saja ubah saja kata "ABOVE" dengan kata "LEFT" sehubungan yang akan saya jumlahkan yaitu antar kolom. perhatikan pada kolom merah no 3, abjad tidak sensitif antara abjad besar dan kecil contohnya "left" jadi tidak masalah. biasanya otomatis sudah tersetting "LEFT" namun jikalau anda menjumlah sebuah tabel di antara kolom dan baris maka silahkan anda ubah sesuai mana yang akan anda jumlahkan menyerupai pada gambar berikut:

Dari gambar di atas silahkan anda rubah, tergantunng mana yang akan anda jumlahkan, jikalau antar baris maka isi dengan kata "ABOVE" dan jikalau antar kolom anda isi dengan kata "LEFT". Selesai, Ok demikian tadi Cara menjumlah angka pada lembar kerja miccrosoft office word. anda juga bisa mencoba Cara lain menjumlah angka di ms word dengan tanpa formula namun dengan canculat/kalkulator yang bisa anda tambahkan pada quick access microsoft word, dengan trik copy paste otomatis bisa menjumlah angka, jikalau anda tertarik silahkan anda kunjungi link tersebut. dapatkan artikel-artikel menarik lainnya pada sharing berikutnya. salam..

0 Response to "Cara Menjumlah Angka Di Ms Word"

Total Pageviews