Latest News

Contoh Laporan Penjualan Barang Disertai Pajak

Contoh laporan penjualan barang disertai pajak

Contoh laporan penjualan barang disertai pajak, bererta trik membuat Tablenya, kali ini kita akan bahas gimana trik membuat sebuah Laporan penjualan barang yang di sertai pajak  atau sehabis pajak, yang sebelumnya kita sudah bahas dan mungkin anda sudah sanggup mempraktikkan yaitu perihal membuat sebuah table daftar gajikaryawan. Dan kini tampaknya tidak mengecewakan rumit namun akan menjadi lebih ayik bila anda faham pada tutorial-tutorial kami sebelumnya, jadi akan terasa gampang bila anda memahami pada shering sebelumnya, alasannya ialah aku shering dari yang gampang sampai nanti yang tidak mengecewakan sulit.

Ok pribadi saja kita akan shering teladan laporan penjualan barang di sertai pajak beserta langkah-langkah pembuatannya. Sebelumnya anda perhatikan pada gambar berikut yang nantinya kira-kira risikonya menyerupai berikut:

 Contoh laporan penjualan barang disertai pajak Contoh laporan penjualan barang disertai pajak

Setelah anda lihat gambar di atas, anda nantinya juga sanggup membuatnya dengan sekali ketik rumus pada masing-masing table, ok demikianlah langkah-langkahnya:
pertama anda terlebih dahulu membuat sebuah table yang sama persis menyerupai pada gambar di atas, lalu anda input masing-masing data dari bulan pembelian, jumlah beli, harga satuan dan lain-lain, sehabis anda final membuatnya maka saatnya anda masukkan rumus logikanya, rumusnya gimana? Yang namanya rumus logika berarti kita harus mikir dahulu dari table tersebut, ok kira-kira setrik logika menawarkan sebuah persepsi sebagai berikut:
  1. HARGA BAYAR = jumlah beli x harga satuan
  2. PAJAK: bila HARGA BAYAR>=5.000.000 maka PAJAK=15% dari HARGA BAYAR, Jika HARGA BAYAR >=3.000.000 maka PAJAK = 10% dari HARGA BAYAR, selain itu maka PAJAK=5% dari HARGA BAYAR
  3. DISCOUNT : Di berikan DISCOUNT 10% dari HARGA BAYAR bila jumlah beli>=40, di berikan DISCOUNT 5% dari HARGA BAYAR bila JUMLAH BELI >=20, Selain itu tidak sanggup DISCOUNT.
  4. BONUS: bila ingin mendapat BONUS “Komputer” maka PAJAKnya harus melebihi 700.000, bila ingin mendapat BONUS “Meja kerja” maka pajaknya harus melebihi 300.000, bila PAJAKnya tidak lebih dari 300.000 maka tidak sanggup BONUS.
  5. TOTAL BAYAR: HARGA BAYAR di tambah PAJAK Di ambil Discount
Bagaimana sama tidak dengan persepsi anda, tapi tidak duduk perkara beda persepsi namun pada dasarnya satu maksud dan tujuan, ok kini kita olah persepsi diatas menjadi sebuah rumus yang akan kita input pada kolom-kolam yang telah tersedia, menginput rumus ini pun hanya satu kali ketik tepatnya pada bulan JANUARI saja sedangkan yang lainya nantinya otomatis akan mengikutinya sehabis anda tarik sebuah pointer ke bawah, perhatikan hasil olahan sebuah persepsi Logika yang telah aku jadikan sebuah rumus Logika:
  1. HARGA BAYAR = C6*D6
  2. PAJAK: =IF(E6>="5000000";15%*E6;IF(E6>="3000000";10%*E6;IF(E6<="3000000";5%*E6)))
  3. =IF(C6>=40;10%*E6;IF(C6>=20;5%*E6;0))
  4. BONUS: =IF(F6>=700000;"Komputer";IF(F6>=300000;"meja  kerja";IF(F6<=300000;"tidak dapat")))
  5. TOTAL BAYAR: =(E6+F6-G6)
Keterangan:
untuk kode  yang berwarna biru kemungkina berbeda, alasannya ialah beda table, jadi anda sanggup menyesuaikan sendiri, dengan trik anda cari titik temu antara kolom dengan baris dan disitulah anda ambil arahan tersebut yang akan anda gunakan, atau pribadi saja anda klik pada table juga bisa.

Ok, demikianlah trik membuat sebuah laporan Penjualan barang sehabis pajak di lembar kerja jadwal aplikasi Microsoft excel, dan dapatkan juga panduan-panduan yang lain pada shering berikutnya. salam..

0 Response to "Contoh Laporan Penjualan Barang Disertai Pajak"

Total Pageviews