Latest News

Contoh Penggunaan Fungsi Logika Di Ms Excel

Contoh penggunaan fungsi kecerdikan di ms excel

Contoh penggunaan fungsi kecerdikan di lembar kerja kegiatan aplikasi Microsoft excel, sesudah anda mengeatahui wacana pengertian fungsi kecerdikan beserta kode-kodenya maka kini anda praktikkan dalam penggunaan fungsi kecerdikan tersebut, dalam hal ini kami contohkan sebuah table wacana nilai siswa yang kursus computer kegiatan aplikasi Microsoft word dan Microsoft excel, ok langsaung saja kita praktikkan trik penggunaan fungsi kecerdikan tersebut. Sebelum kita mulai pembelajaran online gratis ini anda perhatikan gambar berikut: (klik gambar untuk memperjelas)

Setelah anda perhatikan gambar di atas bersama-sama evaluasi pada kolom PREDIKAT dan KETERANGAN  diatas ialah hasil dari fungsi kecerdikan atau pemikiran sebagai berikut:
  1. PREDIKAT: Bila nilai rata-rata lebih besar dari 59 maka “Lulus” selain itu maka “Tidak lulus” 
  2. KETERANGAN : Bila predikat “Lulus” maka “ Dapat sertifikat” bila Tidak Lulus maka “Tidak sanggup sertifikat”
Logika di atas sanggup anda rubah sesuka anda contohnya bila tidak lulus maka “”mengulang” atau yang lainnya. Ok kini saatnya kita buktikan rumus kecerdikan tersebut diatas kalau anda berhasil melaksanakan experimen ini nantinya akan sama menyerupai pada gambar di atas:
  1. Yang pertama anda terlebih dahulu membuat sebuah table persis menyerupai gambar diatas, lalu sesudah anda simpulan membuat sebuah table menyerupai di atas, kini kita akan melaksanakan evaluasi  PREDIKAT kuantitatif pada kolom yang sudah tersedia di atas.
  2. Selanjutnya anda letakkan pointer sempurna pada kolom PREDIKAT siswa yang berjulukan AMIR tepatnya di bawah kolom PREDIKAT, Begitu juga trik input rumus kecerdikan pada kolom KETERANGAN sempurna pada KETERANGAN siswa yang berjulukan AMIR, sesudah itu anda ketik rumus kecerdikan sebagai berikut:
KOLOM PREDIKAT: =IF(E6>=59;"Lulus";IF(E6<=59;"Tidak lulus"))
Sedangkan untuk kolom KETERANGAN anda ketik rumus sebagai berikut:
=IF(F6="lulus";"Dapat sertifikat"; IF(F6="Tidak lulus";"Tidak sanggup sertifikat"))
Rumus ini di buat hanya sekali ketik sempurna pada PREDIKAT AMIR dan KETERANGAN, selebihnya sanggup otomatis mengikuti sesudah anda tarik pointer ke bawah. Ok demikianlah rujukan penggunaan fungsi kecerdikan di lembar kerja kegiatan aplikasi Microsoft excel, dan dapatkan tutorial-tutorial yang menarik lainnya pada posting yang akan tiba insyaallah. Salam..

0 Response to "Contoh Penggunaan Fungsi Logika Di Ms Excel"

Total Pageviews