Latest News

Cara Menciptakan Tabel Daftar Honor Karyawan

Cara membuat Tabel daftar honor karyawan

Contoh Tabel daftar honor karyawan menggunakan aktivitas aplikasi microsof excel, ok para pembaca yang budiman kali ini kita akan bahas trik gimana membuat sebuah table honor karyawan di lembar kerja aktivitas aplikasi Microsoft excel, salah satu manfaat sehabis anda sanggup melakukaannya yaitu akan memudahkan pekerjaan anda untuk menjumlah gaji-gaji karyawan yang ada di lingkungan kawasan kerja anda, ok eksklusif saja perhatikaan terlebih dahulu pola table berikut:

 Cara membuat Tabel daftar honor karyawan Cara membuat Tabel daftar honor karyawan

Langkah-langkah yang anda lakukan terlebih dahulu ialah anda buat table sama persis menyerupai gambar di atas lalu kita akan gunakan kebijaksanaan kita untuk mencari rumus, setrik kebijaksanaan maka kira-kira menyerupai keterangan berikut:
  1. JABATAN: Jika GOL "I” maka JABATAN ” TETAP” dan bila GOL “II” Maka JABATAN ”HONORER”
  2. GAJI POKOK: Jika Jabatan “TETAP” maka GAJI POKOK = 500000 dan bila jabatan ”HONORER” Maka GAJI POKOK=200000
  3. TUNJANAGAN: Jika sudah “Menikah” maka TUNJANGAN = 10% dari honor POKOK Selain itu tidak sanggup TUNJANGAN.
  4. JUMLAH GAJI: GAJI POKOK + TUNJANGAN
Setelah anda berfikir setrik kebijaksanaan di atas maka kini anda masukkan sebuah rumus-rumus Logika sebagia berikut pada kolom-kolom yang telah saya beri tanda tanya diatas:
  1. Kolom JABATAN : =IF(C6="I";"TETAP";IF(C6="II";"HONORER"))
  2. Kolom GAJI POKOK : =IF(D6="TETAP";"500000";IF(D6="HONORER";"200000"))
  3. Kolom TUNJANGAN : =IF(F6="MENIKAH";10%*E6;IF(F6="BELUM";0))
  4. Kolom JUMLAH GAJI : =E6+G6
Setelah anda masukkan rumus-rumus tersebut di atas maka otomatis yang lainnya mengikuti sehabis anda tarik pointer ke bawah, sedangkan untuk aba-aba yang berwarna biru sanggup anda sesuaikan pada titik temu antara baris dan kolom yang ada pada table anda sendiri alasannya yaitu kemungkinan berbeda dengan table yang yang ada pada pola gambar di atas, atau eksklusif saja anda klik pada masing-masing kolom yang akan anda hitung sehingga anda tidak perlu ketik aba-aba tersebut.
Ok demikianlah Cara membuat Tabel daftar honor karyawan di lembar kerja aktivitas aplikasi microsoft excel, dan dapatkan totorial menarik lainnya pada posting berikutnya. salam..
Baca juga Cara membuat nilai kualitatif dan kuantitatif siswa

0 Response to "Cara Menciptakan Tabel Daftar Honor Karyawan"

Total Pageviews