Latest News

Cara Menciptakan Nilai Kualitatif Dan Kuantitatif Siswa

Cara membuat nilai kualitatif dan kuantitatif siswa

Cara membuat atau mencari nilai kualitatif dan kuantitatif siswa dengan menggunakan aktivitas aplikasi Microsoft excel, latihan kali ini kita akan bahas trik gimana membuat nilai kualitatif dan kuantitatif pada siswa atau akseptor didik, trik ini pun berlaku juga untuk evaluasi yang lain namun untuk lebih gampang di fahamnya terlebih dahulu saya ambil pola nilai siswa atau akseptor didik, trik ini sangat mempunyai kegunaan lagi bagi anda kalau kebetulan seorang guru atau bahkan seorang wali kelas. Kaprikornus nantinya anda tidak perlu menjumlahkan dengan kalkulator, namun tinggal sekali input sebuah rumus pada lembar kerja Microsoft excel kemudian enter nilai pun otomatis akan berlaku untuk semua siswa walaupun siswa anda berjumlah 100 siswa, input rumusnya pun tetap satu kali.

Oke pribadi saja kita latihan membuat nilai kualitatif dan kuantitatif siswa, yang nantinya akan menjadi menyerupai gambar berikut: (klik gambar untuk memperjelas)

 Cara membuat nilai kualitatif dan kuantitatif siswa Cara membuat nilai kualitatif dan kuantitatif siswa
Langkah-langkahnya yakni anda terlebih dahulu membuat sebuah table sama persis pada gambar di atas kemudian anda perhatikan pada kolom-kolom yang saya beri angka 1,2,3 dan 4 alasannya nantinya anda akan input sebuah rumus sempurna pada kolom yang telah saya beri arahan angka tersebut. Perhatikan perintah-perintah berikut:
  1. untuk kolom yang saya beri tanda angka 1 silahkan anda masukkan rumus sebagai berikut: =AVERAGE(C8:F8)
  2. untuk kolom yang saya beri tanda angka 2 silahkan anda masukkan rumus sebagai berikut: =IF(G8>=80;"A";IF(G8>=70;"B";IF(G8>=60;"C";IF(G8>=50;"D"))))
  3. untuk kolom yang saya beri tanda angka 3 silahkan anda masukkan rumus sebagai berikut: =IF(H8<="A";"Sangat baik";IF(H8<="B";"Baik";IF(H8<="C";"Cukup";IF(H8<="D";"Kurang"))))
  4. untuk kolom yang saya beri tanda angka 4 silahkan anda masukkan rumus sebagai berikut:=IF(G8>=80;"Tuntas";IF(G8>=70;"tuntas";IF(G8>=60;"tidak tuntas";IF(G8>=50;"tidak tuntas"))))

Keterangan:
Untuk goresan pena yang berwarna biru di atas silahkan anda ubah sesuai dengan titik pertemuan antara baris dan kolom yang ada pada table anda, baca lebih lanjut wacana istilah-istilah dalam aktivitas aplikasi microsoft excel.
Kaprikornus anda hanya input satu rumus sempurna pada kolom-kolom nilai siswa yang berjulukan ALFI, selebihnya nilai siswa yang lain otomatis mengikuti dengan trik anda tarik pointer kebawah pada masing-masing kolom.
Ok demikianlah latihan trik mencari nilai kualitatif dan kuantitatif pada siswa di lembar kerja aktivitas aplikasi Microsoft excel , dapatkan juga artkel menarik lainya pada shering berikutnya, supaya artikel ini sanggup membawa manfaat bagi anda khususnya seorang guru. Salam..

kalau anda ingin lebih paham wacana trik membuat nilai kualitatif siswa silahkan anda tonton vidio tutorialnya berikut ini:
 

0 Response to "Cara Menciptakan Nilai Kualitatif Dan Kuantitatif Siswa"

Total Pageviews