Latest News

Cara Lain Menjumlah Angka Di Ms Word

Cara lain menjumlah angka di ms word

Cara lain menjumlah angka di ms word, adapun trik ini yaitu trik menjumlahkan angka pada aktivitas aplikasi Microsoft office word, sedikit berbeda dengan trik menjumlahkan angka di ms word yang telah kami shere sebelumnya yang menitik fungsikan sebuah tool “Formula”, pada sajian title bar. sedangkan trik yang ini sanggup hanya untuk menyeleksi atau menandai angka-angka yang akan anda jumlah terlebih dahulu dengan memanfaatkan tool “calculate” (bukan coklat)  atau kalkulator pada sajian quick acces. jadi anda sanggup menentukan angka-angka mana yang akan anda jumlah.

Sebelum kami terangkan lebih lanjut perlu di ingat  bahwasanya anda perlu menyorot atau menyeleksi (di block) angka-angka  yang akan anda jumlahkan. Ok pribadi saja demikianlah Cara lain menjumlah angka di Microsoft office word:

Pertama yang perlu anda lakukan Adalah buka file yang akan anda jumlahkan angka-angkanya, kemudian anda block angka-angka tersebut, kemudian copy angka-angka yang telah anda block, selanjutnya anda klik tool “calculate” jikalau tool calculat anda belum tampil pada quick acces baca terlebih dahulu Cara menambah tool kalkulator pada ms word pada post sebelumnya, terahir anda paste untuk mengetahui hasil penjumlahannya pada kolom kosong. Agar anda lebih faham kami berikan satu referensi penggunaannya perhatikan pada gambar berikut:  (klik gambar untuk memperbesar)

Contoh di atas yakni menjumlah antar rows atau baris  Jika anda menjumlahkan antar kolom maka block antar colom juga perhatikan gambar berikut:

Anda lakukan hal yang sama di atas nantinya anda akan tahu akhirnya masing-masing pada penjumlahan baik antar baris atau antar kolom. Ok demikianlah Cara lain menjumlah angka di microsoft office word dengan memanfaatkan tool "calculate" dapatkan panduan-panduan yang menarik lainnya pada artikel selanjutnya. Salam..

0 Response to "Cara Lain Menjumlah Angka Di Ms Word"

Total Pageviews