Latest News

Sejarah Mv Agusta Berlangsung Cukup Lama

Sejarah MV Agusta, Dari Penerbangan Ke Sepeda Motor



 Sejarah MV Agusta berlangsung cukup usang Sejarah MV Agusta berlangsung cukup lama


Sejarah MV Agusta berlangsung cukup lama, nama Agusta pertama kali muncul di awal kala 20. Agusta ialah nama pencetus industri aeronautika Italia yang unggul, Count Giovanni Agusta. Lahir di Sisilia, Giovanni Agusta lalu pindah ke Lombardy dan pada tahun 1907 mendirikan perusahaannya di “Cascina Costa” Samarate (Varese). Produksi pesawat udara Agusta meningkat selama Perang Dunia Pertama, dikala Count juga bertindak sebagai sukarelawan di Batalyon Udara Malpensa.
Ketika Giovanni Agusta meninggal pada tahun 1927, perusahaan diambil alih oleh janda Agusta, Giuseppina dan anaknya Domenico. Saat itu mereka menghadapi masa krisis di sektor Aeronautika dan mengupayakan aneka macam cara untuk menghindari kebangkrutan perusahaan secara keseluruhan. Mereka tetapkan mengkonversi produksi dari pesawat ke sepeda motor, merespon banyaknya undangan akan transportasi berperorangan di Italia. Hal pertama yang mereka lakukan ialah menciptakan mesin sepeda yang murah untuk diproduksi dan dijalankan. Mesin dua-tak 98 cc dengan tiga sistem perpindahan ialah produksi pertama. Menghasilkan sepeda yang mempunyai transmisi gear primer, kopling dan gearbox dua kecepatan.
Perkembangan produksi mesin terganggu oleh Perang Dunia Kedua. Dan Pada tahun 1943 Cascina Costa diduduki oleh Pasukan Jerman. Pendudukan berlangsung sampai selesai masa perang disaat Domenico Agusta mendirikan Meccanica Verghera (MV) untuk melengkapi proyek sepeda motornya. Ini akan menjadi perusahaan baru, yang sepenuhnya disiapkan untuk memenuhi tantangan pasar motor.

MV Agusta Pertama

 Sejarah MV Agusta berlangsung cukup usang Sejarah MV Agusta berlangsung cukup lamaPada animo gugur 1945 MV Agusta pertama dipresentasikan kepada publik. Motor ini seharusnya disebut “Vespa 98”, tapi nama tersebut sudah terdaftar. Makara ini hanya diberi nama “98”, yang tersedia dalam versi “Tur” dan “Ekonomis”. Pengiriman dimulai pada tahun 1946, MV Agusta secara resmi mulai berkompetisi dalam lomba ketahanan. Tidak butuh waktu usang bagi MV Agusta untuk meraih kemenangan. Pada animo pertama Vincenzo Nencioni memenangkan perlombaan ketahanan di La Spezia, lalu lagi di Monza pada 3 November ketika semua podium diduduki oleh penunggang MV Agusta (Vincenzo Nencioni, Mario Cornalea dan Mario Paleari).
Ini ialah awal dari keberhasilan awal “Sport” 98 dibangun. Berbeda dari model sebelumnya sebab garpu teleskopiknya, bingkai pendek 5 cm yang lebih pendek dan penanganan yang lebih sporty. Perubahan pada mesin meningkatkan daya sampai hampir 5 hp: sebuah catatan penting pada dikala itu untuk mesin seukuran ini.
Pada tahun 1947 MV Agusta mengikuti ekspo perdagangan Milan dengan sejumlah perkembangan baru. Selain versi “mewah” dari 98, diperkenalkan juga sepeda 125 cc 2-tak dua-silinder dan 250 cc 4-tak single-cylinder.
Tahun berikutnya kategori 125 cc diperkenalkan ke dalam kejuaraan kecepatan Italia (Campionato Italiano di Velocità), memungkinkan MV Agusta memasuki era model “125 three gear”. Pada tahun 1949, “98” dan “125” digantikan oleh “125 TEL” baru, yang dilengkapi oleh skuter “B” jenis 125 di tahun yang sama.

0 Response to "Sejarah Mv Agusta Berlangsung Cukup Lama"

Total Pageviews