Latest News

Pengertian Fungsi Budi Pada Microsoft Excel

Pengertian fungsi logika pada Microsoft excel

 Pengertian fungsi logika pada Microsoft excel Pengertian fungsi logika pada Microsoft excel
contoh penggunaan fungsi logika
Kali ini kita akan bahas pengertian fungsi logika pada kegiatan aplikasi Microsoft excel dan trik penggunannya, selain itu juga kami berikan kode-kode fungsi logika tersebut. sebelumnya sudah kami singgung pada artikel istilah fungsi-fungsipada kegiatan aplikasi Microsoft excel yaitu di antaranya kami terangkan bahwasannya sebuah fungsi pada kegiatan aplikasi microsoft excel itu ada dua macam yaitu fungsi statistik dan fungsi logika, untuk fungsi statistik sudah kami bahas pada artikel sebelumnya kini kita akan bahas fungsi logika ok eksklusif saja:

Fungsi logika ialah suatu fungsi untuk di gunakan mencari suatu nilai di dalam kondisi yang ada hanyalah benar (true) atau salah (false) adapun  kode-kodfungsi logika tersebut ialah sebagai berikut
  1. IF : Mengandung pengertian “JIKA” artinya bila pernyataan benar maka perintah pertama yang di laksanakan, bila salah maka perintah kedua yang akan di laksanakan.
  2. AND : bernilai benar bila semua pernyataan benar
  3. OR : bernilai benar bila salah satu atau semua pernyataan ialah benar
  4. NOT : merupakan kebalikan dari nilai pernyataan yang ada, bila pernyataan bernilai benar maka fungsi NOT akan membuatnya menjadi salah sebaliknya bila pernyataan bernilai salah maka fungsi not akan membuatnya menjadi benar.
Adapun bentuk umum penggunaan atau penulisan fungsi logika tersebut ialah sebagai berikut:
  • =AND (Pernyataan 1, pernyataan 2,….)
  • =OR (Pernyataan 1, pernyataan 2,….)
  • =NOT (Pernyataan)
  • =IF (Pernyataan, perintah 1, perintah 2,….)
Dalam menjalankan fungsi logika ini juga membutuhkan operator korelasi sebagai pembanding, operator korelasi tersebut adalah:
  • > : Lebih besar dari
  • < : Lebih kecil dari
  • > = : Lebih kecil sama dengan
  • = : Sama dengan
  • < > : Tidak sama dengan
Ok demikianlah wacana pengertian fungsi logika beserta kode-kodenya, dan dapatkan tutorial menarik lainnya pada posting selanjutnya menyerupai pola penggunaan fungsi logika tersebut di atas yang insyallah akan kami posting pad artikel berikutnya. Semoga bermanfaat. Salam..

0 Response to "Pengertian Fungsi Budi Pada Microsoft Excel"

Total Pageviews