Latest News

Fungsi Fungsi Statistik Dalam Microsoft Excel

Fungsi Fungsi Statistik dalam microsoft excel

Di antara istilah-istilah dalam aktivitas aplikasi Microsoft excel ialah beberapa istilah fungsi-fungsi yang ada di dalam aktivitas tersebut, sebuah fungsi atau sanggup kami katakan sebuah rumus perintah untuk memunculkan hasil sebuah range tertentu, contohnya fungsi “sum” dalam aktivitas aplikasi Microsoft excel mempunyai kegunaan untuk perintah memunculkan sebuah hasil dari penjumlahan dan lain-lain. Kami menulis ini menurut pengalaman aku dulu pernah kursus computer kelas operator, sehingga jikalau anda mengikuti tutorial ini kemungkinan besar tidak kalah saing dengan para belum dewasa yang lulus kursus computer kelas operator, lebih dari itu gratis,! dulu aku kursus  Rp. 300.000 mas bro.

Sebelum memasukkan sebuah fungsi atau rumus biasanya di awali dengan tanda sama dengan (=) sehingga rumus pengetikan setrik ringkas sanggup anda perhatikan pada rumus berikut:
=sum(klik sempurna kolom dan baris yang akan di jumlah:klik sempurna kolom dan baris yang akan di jumlah) lalu klik enter. Misalnya =sum(D5:D11) berarti ini menunjukkan Kolom D baris 5 + kolom D sampai baris 11. Ok supaya sanggup anda pahami dengan seksama.

Fungsi-fungsi ini terbagi menjadi dua macam yaitu Fungsi Statistik dan fungsi logika sedang untuk kesempatan kaliini kami akan shere terebih dahulu fungsi Statistik: Ok pribadi saja demikianlah Istilah fungsi Statistik dalam Microsoft excel :
  1. SUM : untuk menjumlah data dalam suatu range
  2. MAX : untuk mencari data teertinggi dalam suatu range
  3. MIN : untuk mencari data terendah dalam suatu range
  4. AVERAGE : untuk mencari nilai rata-rata dalam suatu range
  5. MODE : untuk mencari modus dalam suatu range
  6. COUNT : untuk mencari jumlah data angka dalam suatu range
  7. COUNT A : untuk mencari jumlah data angka/teks dalam suatu range
  8. VAR : untuk mencari nilai varian dalam suatu range
  9. STDEV : untuk mencari standard deviasi dalam suatu range
Ok, demikianlah istilah fungsi-fungsi statistk dalam aktivitas aplikasi Microsoft excel, dan dapatkan tutorial perihal fungsi logika pada artikel selanjutnya insyaallah, Semoga bermanfaat. Salam..

0 Response to "Fungsi Fungsi Statistik Dalam Microsoft Excel"

Total Pageviews