Latest News

Praktik Cara Buat Kop Surat Di Microsoft Word

Praktik trik buat kop surat di microsoft word

Para pembaca yang budiman kali ini saya akan sharing perihal praktik trik buat kop surat di microsoft word, kop surat atau kepala surat ini sangat penting dan sering di gunakan dalam surat menyurat di sebuah forum khususnya jadi kalau anda kebetulan menjadi sebuah operator atau TU sebuah forum kemungkinan besar akan sering membuat sebuah surat menyurat dan yang paling utama dalam membuat sebuah surat ialah kop surat itu sendri jadi disini saya akan bagikan sebuah trik untuk membuat sebuah kop surat di microsoft word.

Langkah-langkah membuat sebuah kop surat di microsoft word

untuk membuat sebuah kop surat atau kepala surat ini memang banyak trik namun disini akan saya bagikan yang sedrhana dan sering dipakai pada surat menyurat sebuah lembaga, ok eksklusif saja demikianlah langkah-langkah untuk membuat sebuah kop surat di ms word:
  1. Tentukan Margin kertas
  2. Atur Posisi kalimat
  3. insert loggo
  4. Beri border pada kop surat
Tiga langkah di atas masih global jadi yang paling pokok ialah ketiga point diatas, untuk lebih rincinya silahkan anda lakukan langkah berikut:
  1. Menentukan margin, untuk memilih sebuah margin kertas pada lembar kerja microsoft word anda sanggup melkukan dengan trik: pilih HOME >>MARGIN>>CUSTOM MARGIN, dan silahkan anda atur marginnya sesuai selera anda:
     Praktik trik buat kop surat di microsoft word Praktik trik buat kop surat di microsoft word
  2. Atur posisi kalimat atau tulisan, yang ini sanggup anda lakukn dengan tool-tool yang ada di sajian tab HOME
  3. Inser loggo atau photo, dan trik ini anda sanggup lakukan dengan menggunakan tab sajian INSERT dan pilih PICTURE, kemudian silahkan anda ambil photo atau loggo untuk kop surat yang ada di dalam komputer anda.
  4. Terahir membuat border yang ini sanggup anda lakukan dengan trik pilih sajian PAGE LAYOUT>>PAGE BORDER dan silahkan anda pilih jenis border yang anda sukai
Praktik membuat kop surat di ms word
kini mari kita praktikkan untuk membuat sebuah kop surat:
  1. buatlah kalimat yang perlu anda tulis menyerupai contohnya disini sebuah forum madrasah tsanawiyah yang berada di lingkunagan yayasan, jadi silahkan anda tulis nama yayasan, nama lembaga, status forum dan yang terahi alamat.
  2. kemudian kalau sudah tamat menulis silahakan anda seleksi atau blog semua goresan pena dan atur goresan pena tersebut dengan center artinya goresan pena berada di tengah semua triknya pilih sajian HOME>>CENTER, kalau anda tidak menemukan anda sanggup dengan trik cepat yaitu tekan CTRL+E. anda perhatikan pada kotak-kotak merah pada gambar ini, yang sanggup anda gunakan untuk mengatur posisi sebuah tulisan:
     Praktik trik buat kop surat di microsoft word Praktik trik buat kop surat di microsoft word
  3. setelah itu kita akan membuat sebuah boder triknya: letakkan kursor sempurna di bawah goresan pena alamat, kemudian pilih sajian PAGE LAYOUT>>BORDER dan silahkan pilih jenis border
     Praktik trik buat kop surat di microsoft word Praktik trik buat kop surat di microsoft word
  4. Dan pilih jenis atau model border dan hilangkan semua border kecuali border atas sehingga nantinya akan menjadi menyerupai pada gambar berikut:
     Praktik trik buat kop surat di microsoft word Praktik trik buat kop surat di microsoft word
  5. Lalu Ok, dan selanjutnya untuk memasukkan photo silahkan anda baca triknya pada tb sajian INSERT >> PICTURE
 
Ok demikinalah shring kami kali ini perihal trik membuat kop surat di microsoft word, supaya bermanfaat bagi pembaca, dan kalau anda tidak mau pusing dan ingin mendapat file teladan kop surat dalam format microsoft word atau doc maka anda sanggup mendownloadnya pada link di bawah. dan dapatkan tutorial menarik lainnya pada post berikutnya hingga jumpa salam, Download cop surat

0 Response to "Praktik Cara Buat Kop Surat Di Microsoft Word"

Total Pageviews