Latest News

Cara Membedakan Sparepart Orisinil Dengan Kw

Meningkatnya seruan kendaraan semakin hari, hal ini juga akan berdampak meningkatnya seruan terhadap sparepart atau spare part kendaraan. Mahalnya sparepart orisinil dibandingkan dengan sparepart KW, sehingga banyak konsumen yang menentukan antara sparepart yang lebih murah yaitu yang KW. Selain itu, tidak jarang konsumen tidak tahu mana sparepart yang orisinil dan mana yang sparepart yang KW sehingga tidak jarang juga konsumen tertipu oleh penjual atau bengkel yang menyampaikan sparepart orisinil tetapi malah yang dibeli ialah sparepart KW.

Untuk menghindari kecurangan-kecurangan tersebut maka anda harus sanggup membedakan antara sparepart yang orisinil dan sparepart yang KW, beberapa tips yang sanggup saya berikan untuk membedakan antara sparepart orisinil dan KW antara lain :

Harga
Harga merupakan satu alasan paling nomer satu kenapa konsumen menentukan menggunakan sparepart yang KW dibanding dengan sparepart yang asli, tapi jikalau anda berniat membali sparepart orisinil namun harganya dibawah pasaran atau terlalu murah dari harga standar maka perlu dicurigai bahwa yang anda ingin beli tersebut bukan sparepart orisinil melainkan sparepart KW.

Kemasan
Bungkus atau kemasan dari sparepart juga perlu diperhatikan dengan cermat. Cermati kemasan sparepart tersebut mencakup bentuk dan wana kemasan. Biasanya pada sparepart yang KW, bentuk kemasannya tidak terlalu rapi (baik) dari pada bentuk kemasan dari sparepart yang orisinil dan juga warna untuk kemasan sparepart yang KW umumnya warna kemasannya lebih pudar atau lebih jelas dibanding dengan kemasan sparepart yang asli.

Bahan dari komponen
Setelah kemasan sparepart anda buka, anda akan tahu isi dan wujud dari sparepart tersebut. Lebih baik anda periksa terlebih dahulu materi yang dipakai untuk komponen sparepart tersebut. Pada sparepart yang KW kualitas dari materi yang dipakai tidak sebaik dengan kualitas materi yang dipakai pada sparepart asli.

Garansi
Selalu perhatikan garansi yang diberikan oleh pihak penjual. Jika penjual berani memperlihatkan garansi terhadap sparepart yang anda beli dengan garansi produsen atau dengan jangka waktu garansi yang usang maka berkemungkinan sparepart tersebut asli. Namun jikalau penjual tidak memperlihatkan garansi dalam jangka waktu usang atau hanya sanggup memperlihatkan garansi toko maka sanggup jadi sparepart tersebut KW.

Lakukan selalu perawatan servis dibengkel dibengkel resmi
Cara terakhir untuk menghindari sparepart KW yaitu anda sanggup melaksanakan perawatan kendaraan selalu dibengkel resmi dari kendaraan tersebut alasannya ialah bengkel resmi tidak akan mungkin memperlihatkan sparepart yang KW. Bengkel resmi juga niscaya akan berani memperlihatkan garansi terhadap sparepart yang mereka jual.

0 Response to "Cara Membedakan Sparepart Orisinil Dengan Kw"

Total Pageviews