Latest News

Jenis Atau Tipe Sistem Penggagas Fr, Ff, Rr, Mr, 4Wd (Fwd)

Mobil sanggup bergerak atau berjalan alasannya yaitu adanya sistem pemindah tenaga, yaitu sistem yang sanggup memindahkan tenaga putar dari poros engkol (engine) ke roda-roda. Jenis sistem aktivis pada kendaraan khususnya kendaraan beroda empat pada umumnya dibedakkan menjadi 5 jenis yaitu FR (Front Engine Rear Drive), FF (Front Engine Front Drive), RR (Rear Engine Rear Drive), MR (Middle Engine Rear Drive) dan FWD atau 4WD (Four Wheel Drive) atau AWD (All Wheel Drive).

FR (Front Engine Rear Drive)
Kendaraan kendaraan beroda empat dengan sistem aktivis jenis FR (Front Engine Rear Drive) yaitu kendaraan dengan mesin yang terletak pada bab depan kendaraan dengan roda belakang sebagai penggerak. Komponen-komponen pada sistem aktivis jenis FR yaitu mencakup kopling (clutch), transmisi, propeller shaft atau drive shaft, differential atau gardan dan rear axle.

FF (Front Engine Front Drive)
Kendaraan kendaraan beroda empat dengan sistem aktivis jenis FF (Front Engine Front Drive) yaitu kendaraan dengan mesin yang terletak pada bab depan kendaraan dengan roda depan sebagai penggerak. Komponen-komponen pada sistem aktivis jenis FF yaitu mencakup kopling (clutch), transmisi, differential atau gardan dan front axle.

RR (Rear Engine Rear Drive)
Kendaraan kendaraan beroda empat dengan sistem aktivis jenis RR (Rear Engine Rear Drive) yaitu kendaraan dengan mesin yang terletak pada bab belakang kendaraan dengan roda belakang sebagai penggerak. Komponen-komponen pada sistem aktivis jenis RR yaitu mencakup kopling (clutch), transmisi, differential atau gardan dan rear axle.

MR (Middle Engine Rear Drive)
Kendaraan kendaraan beroda empat dengan sistem aktivis jenis MR (Middle Engine Rear Drive) yaitu kendaraan dengan mesin yang terletak pada bab tengah kendaraan dengan roda belakang sebagai penggerak. Pada kedaraan dengan sistem aktivis jenis MR ini komponen-komponennya sama dengan sistem aktivis jenis FR.

FWD (Four Wheel Drive)
FWD atau 4WD atau AWD merupakan salah satu jenis sistem aktivis pada kendaraan yang ke empat roda atau ke semua roda sebagai penggeraknya. Komponen-komponen dari sistem pemindah tenaga jenis FWD atau 4WD atau AWD mencakup kopling, transmisi, transfer case. Pada komponen transfer case ini dibagi menjadi 2 yaitu bab yang menggerakkan roda depan yaitu mencakup front propeller shaft atau front drive shaft, front differential dan front axle. Kemudian bab yang satu lagi yaitu yang menggerakkan roda belakang, yaitu mencakup rear propeller shaft atau rear drive shaft, rear differential dan rear axle.

0 Response to "Jenis Atau Tipe Sistem Penggagas Fr, Ff, Rr, Mr, 4Wd (Fwd)"

Total Pageviews