Soal : Apakah fungsi dari air intake chamber ?
Jawaban : Air intake chamber berfungsi untuk meredam getaran atau fluktuasi dari udara yang masuk alasannya yaitu udara yang masuk.
Soal : Pada mesin EFI tipe L, untuk mendeteksi jumlah udara yang masuk dipakai sensor ?
Jawaban : Air Flow Meter.
Soal : Jelaskan fungsi dari pressure regulator pada sistem materi bakar EFI ?
Jawaban : Pressure regulator pada sistem materi bakar EFI berfungsi untuk mengatur tekanan materi bakar pada delivery pipe (pipa pembagi) biar tetap konstan atau stabil dan sesuai dengan tekanan spesifikasinya.
Soal : Jelaskan cara menghapus aba-aba diagnosis pada memori ECU sehabis melaksanakan perbaikan pada mesin EFI ?
Jawaban : Cara menghapus aba-aba diagnosis ada 2 cara yaitu dengan melepas terminal negatif pada terminal baterai atau dengan melepas sekering EFI.
Soal : Apakah fungsi dari Data Link Connector (DLC) ?
Jawaban : Data Link Connector (DLC) merupakan kumpulan dari kode-kode yang berfungsi untuk mempermudah pendeteksian kerja dari sensor-sensor dan aktuator-aktuator pada mesin EFI.
Soal : Apakah fungsi dari lampu MIL atau check engine pada sistem EFI ?
Jawaban : Check engine berfungsi untuk memberitahukan kepada pengemudi jika mesin EFI tersebut mengalami dilema atau gangguan malfunction dari sensor-sensor yang ada pada mesin EFI tersebut.
Soal : Bagaimana cara melaksanakan diagnosa kerusakan pada mesin EFI ?
Jawaban : Cara melaksanakan diagnosa pada kendaraan mesin EFI sanggup dilakukan dengan 2 cara yaitu dengan cara manual yakni menghubungkan eksklusif terminal E1 dan TE1 (EFI) pada kotak DLC dengan memakai kabel jumper atau melaksanakan diagnosa dengan memakai engine scanner.
Soal : Bagaimana cara kerja ECU ketika terjadi knocking pada mesin ?
Jawaban : Ketika terjadi kbocking pada mesin maka sensor knocking akan mendeteksinya, lalu sensor knocking akan memberitahukan ke ECU dengan mengirimkan signal, sehabis itu ECU akan mengontrol dikala mengapian untuk dimundurkan secara sedikit demi sedikit hingga knocking hilang. Setelah knocking hilang maka ECU akan mengajukan kembali dikala pengapiannya.
Soal : Apakah fungsi dari sensor VSS ?
Jawaban : Sensor VSS atau Vehicle Speed Sensor berfungsi untuk mensensor atau mendeteksi kecepatan dari kendaraan.
Soal : Apakah komponen pada sistem EFI yang mengontrol kecepatan mesin ketika mesin dalam keadaan idle atau stasioner ?
Jawaban : Komponen yang mengontrol mesin ketika putaran idle yaitu komponen ISC atai Idle Speed Sensor.
Soal : Apakah yang dimaksud dengan EFI ?
Jawaban : EFI yaitu akronim kata dari Electronic Fuel Injection, dimana pengontrolan antara adonan materi bakar dan udara sudah dilakukan secara elektronik sebagai pengganti dari sistem konvensional yang memakai karburator.
Soal : Sebutkan macam-macam sistem EFI menurut sistem kontrolnya ?
Jawaban : Macam-macam sistem EFI menurut sistem kontrolnya yaitu K-EFI, D-EFI dan L-EFI.
Soal : Apakah yang dimaksud dengan durasi injeksi ?
Jawaban : Durasi injeksi yaitu waktu yang dipakai untuk injektor melaksanakan penginjeksian atau juga sanggup dikatakan berapa usang injektor penyemprotkan materi bakar. Makin usang durasi injeksi maka semakin banyak materi bakar yang diinjeksikan dan sebaliknya makin cepat durasi injeksi maka makin sedikit materi bakar yang diinjeksikan.
Soal : Apakah kelebihan dari sistem EFI dibandingkan dengan sistem konvensional yang memakai karburator ?
Jawaban : Kelebihan sistem EFI dibandingkan karburator yaitu adonan materi bakar dan udara pada sistem EFI lebih efisien atau lebih sempurna sesuai dengan putaran mesin sehingga pemakaian materi bakar lebih hemat atau irit. Selain itu adonan materi bakar dan udara pada sistem EFI lebih sejenis dibandingkan dengan karburator sehingga pembakaran pada sistem EFI lebih optimal atau lebih baik.
Soal : Apakah perbedaan antara sistem EFI dan karburator ?
Jawaban :
- Pada sistem karburator dikala keadaan dingin, penambahan jumlah materi bakar dilakukan dengan mengaktifkan katup cuk. Sedangkan pada sistem EFI, penambahan jumlah materi bakar dikala keadaan hirau taacuh memakai komponen cold start injector atau dengan memperlama durasi penginjeksian pada injektornya.
- Pada sistem karburator dikala kendaraan melaksanakan akselerasi, maka penambahan materi bakarnya dilakukan oleh sistem percepatan atau sistem akselerasi pada karburator tersebut. Sedangkan pada sistem EFI, penambahan materi bakar dikala mesin akselerasi yaitu dengan cara memperlama durasi penginjeksiannya. Dll.
0 Response to "Contoh Soal Dan Tanggapan Perawatan Sistem Efi Part 2"