Latest News

Dampak Yang Ditimbulkan Dikala Watu Melekat Di Ban

Kedaraan sanggup berjalan lantaran adanya sistem pemindah tenaga yang sanggup memindahkan tenaga putar dari mesin menuju ke roda. Tanpa adanya sistem yang memindahkan tenaga dari mesin ke roda maka kendaraan ridak akan sanggup berjalan. Tujuan final putaran mesin ini akan disalurkan ke penggalan roda.

Pada penggalan roda terdiri dari beberapa komponen adalah pelek dan ban. Ban merupakan salah satu penggalan yang penting yang terdapat pada kendaraan baik pada sepeda motor maupun pada mobil.

Faktor keamanan dan kenyamanan dalam berkendara salah satunya dipengaruhi oleh ban. Ban pada kendaraan berfungsi sebagai rujukan kendaraan dengan jalan. Sehingga kalau kualitas dan kondisi ban itu kurang baik maka sanggup mempengaruhi keamanan dan kenyamanan ketika berkendara.

Oleh lantaran itu kondisi ban harus dirawat dengan baik. Perawatan pada ban umumnya sangat gampang adalah selalu cek kondisi ban mencakup tekanan angin di dalam ban maupun tingkat keausan pada ban.

Jika tekanan ban kurang dari standar maka sangat sanggup membahayakan pengemudi. Sama halnya kalau tekanan ban melebihi spesifikasi juga sanggup membahayakan. Sehingga tekanan ban harus sering diperhatikan, dihentikan lebih maupun kurang, sesuaikan tekanan ban sesuai dengan nilai spesifikasinya (standar pabrik).

Ban yang sudah aus juga akan membahayan pengemudi. Ban yang aus akan berkemungkinan besar sanggup pecah ketika kendaraan berjalan pada kecepatan tinggi.

Selain tekanan ban dan keausan ban yang harus diperhatikan, alur ban juga perlu diperhatikan juga. Pasalnya, alur pada ban ini sering sekali terdapat kerikil. Kerikil yang ada pada alur ban ini kalau dibiarkan maka akan mengakibatkan masalah.

Masalah-masalah yang ditimbulkan ketika terdapat batu pada alur ban adalah batu sanggup mengkikis permukaan ban sehingga ban sanggup lebih cepat aus atau sanggup mengakibatkan retak. Karena batu yang terlalu usang berada pada alur ban, ketika kendaraan berjalan maka batu ini sanggup mengakibatkan kerusakan pada karet ban atau melukai ban.

Jika ban mengalami retak, tentu saja sangat membahayan pengendara, lantaran ban yang retak berkemungkinan besar sanggup pecah. Selain itu, problem lain ketika ada batu pada alur ban adalah mengurangi daya pemikiran air pada ban ketika kendaraan berjalan pada daerah yang tergenang air sehingga tentu saja sanggup membahayakan pengemudi ketika berjalan pada kondisi hujan.

Untuk menghindari problem diatas maka sering lakukan perawatan pada ban kendaraan, termasuk juga selalu bersihkan permukaan ban dari adanya kerikil.

0 Response to "Dampak Yang Ditimbulkan Dikala Watu Melekat Di Ban"

Total Pageviews