Latest News

Kelebihan Baterai (Accu) Lembap Pada Mobil

Pengendara-pengendara kendaraan ketika ini cenderung lebih banyak yang menentukan memakai baterai atau aki (accu) tipe kering (tipe free maintenance) dibandingkan dengan memakai baterai tipe basah. Alasan utama dibalik pengendara-pengendara tersebut lebih suka memakai baterai tipe kering ini yaitu alasannya yaitu pada baterai tipe kering tidak memerlukan perawatan dan perhatian lebih banyak dari pada dengan baterai basah. Baterai tipe kering tidak memerlukan pengisian air accu kembali, sehingga dirasa oleh pengendara bahwa penggunaan baterai tipe karing ini lebih gampang dan sederhana dibandingkan dengan baterai tipe basah.

Tetapi apakah baterai lembap tidak mempunyai kelebihan dibandingkan dengan baterai kering ? Sebenarnya baterai lembap mempunyai beberapa kelebihan dibandingkan dengan baterai kering yaitu baterai lembap mempunyai umur pakai yang biasanya lebih usang dibandingkan dengan baterai kering tetapi dengan syarat baterai lembap selalu dilakukan perawatan.

Perawatan pada baterai lembap salah satunya yaitu rutin melaksanakan pengecekkan jumlah air akinya minimal setiap 2 bulan sekali alasannya yaitu air accu sanggup berkurang alasannya yaitu adanya penguapan selama proses pengisian listrik dan penyaluran listrik, sehingga jikalau air accu kurang dari standar (batas rendah) lakukan penambahan air suling kedalam baterai.

Selain itu, lamanya umur pakai baterai juga tergantung dari banyaknya aksesoris yang digunakan (dipakai) pada kendaraan. Semakin banyak aksesoris yang dipasang maka penggunaan arus listrik yang berasal dari baterai juga akan lebih banyak sehingga akan lebih cepat menciptakan baterai ngedrop sehingga mengurangi umur baterai.

Kelebihan baterai lembap lainnya, selain umurnya yang lebih usang yaitu daya listrik pada baterai lembap sanggup di isi ulang. Pengisian ulang ini dilakukan dengan cara menguras air accu yang ada di dalam baterai kemudian melaksanakan pengisian kembali memakai elektrolit. Sedangkan pada baterai tipe kering tidak disarankan untuk mengganti cairan yang ada di dalamnya alasannya yaitu cell antara baterai lembap dan kering berbeda.

Kelebihan baterai tipe lembap yang terakhir ialah pada duduk kasus harga. Dibandingkan dengan baterai tipe kering, baterai tipe lembap harganya lebih murah sehingga akan lebih menghemat biaya untuk pembelian.

0 Response to "Kelebihan Baterai (Accu) Lembap Pada Mobil"

Total Pageviews