Latest News

Akibat Jarang Ganti Oli| Mesin Kendaraan Beroda Empat Rusak Parah

Advertisement
Bahaya jarang ganti oli mesin - Mengganti oli mesin yaitu beberapa hal yang sering dilupakan oleh pemilik kendaraan apapun dan salah satunya yaitu mobil. Jangan pernah menganggap remeh dengan yang satu ini alasannya yaitu kalau tidak anda akan sangat menyesal dikemudian hari alasannya yaitu kerusakan mesin dan harus merogoh kocek yang tidak sedikit guna memperbaikinya.

Mengganti oli mesin sanggup anda lakukan setiap 10.000km untuk mesin modern baik mesin diesel maupun mesin bensin dan setiap 5000km untuk mesin diesel konvensional menyerupai pada mesin kijang ,atau setiap 6 bulan sekali tergantung yang mana dulu yang tercapai.

mesin rusak

Oli yang tidak diganti tepat waktu lambat laun akan mengental menjadi gel ,bila anda biarkan terus menerus menyerupai ini maka sudah niscaya kanal saluran kecil pelumasan akan tersumbat. Alhasil mesin tidak akan sanggup terlumasi dengan sempurna. Kerusakan yang terjadi berikutnya yaitu kasarnya suara di area mesin. Mungkin foto yang saya ambil dikala saya menangani kasus menyerupai ini akan membuka mata anda untuk lebih rajin mengganti oli mesin sesuai tawaran dari dealer resmi.


mesin rusak

Foto diatas yaitu teladan kasus dimana si pemilik kendaraan beroda empat lupa mengganti oli selama dua tahun dan harus dilakukan pencucian secara menyeluruh bab mesin ( baca : Turun Mesin ) berikut melaksanakan penggantian bab part yang mengalami cacat permanen menyerupai lifter ,bantalan / metal duduk ,metal bulan ,ring silinder ,dan banyak lagi lainnya sehingga waktu itu estimasi biaya yaitu sekitar 9jt lebih sedikit. Waktu pengerjaan pun cukup usang yakni 1 mingguan.

Nah semoga dengan terbitnya artikel ini lebih menambah wawasan bagi anda arti penting melaksanakan penggantian oli mesin. Untuk oli mesin sendiri lebih disarankan memakai oli yang direkomendasikan oleh dealer resmi. Yang saya ketahui oli paling anggun dan direkomendasikan diantaranya yaitu Oli Genue Part ,Oli cartrol ,Dan oli total. Bila ada brand oli lain yang anda ketahui sanggup anda tambahkan didalam kotak komentar.

Baca juga : Inilah ciri kampas kopling kendaraan beroda empat mulai habis



0 Response to "Akibat Jarang Ganti Oli| Mesin Kendaraan Beroda Empat Rusak Parah"

Total Pageviews