Latest News

Penyebab Suara Ban Ketika Belok

Advertisement
Ban bunyi dikala belok - terkadang ada saja keluhan yang disampaikan oleh para customer yang sedang melaksanakan servis kendaraan beroda empat mereka secara terjadwal di bengkel resmi. Memang kita wajib untuk mendapatkan apapun yang dikeluhkan oleh para customer ,namun kita juga harus tahu apa penyebab dan cara memberikan tanggapan yang sempurna dan logis supaya pemilik kendaraan beroda empat merasa puas dengan tanggapan kita walaupun kenyataannya keluhan mereka tidak teratasi.

salah satu keluhan yang sering dikeluhkan dan mungkin anda sendiri sebagai pemilik kendaraan beroda empat juga pernah mengalami persoalan berupa bunyi pada ban ketika belok full ,baik belok ke kiri maupun kekanan.

sumber dari bunyi tersebut ialah dari kondisi geometri roda depan yang memakai suspensi jenis mackperson / mcperson ,karena suspensi jenis ini berbentuk tegak vertikal dan sebagai sumbu sentra putar yang bilamana steer diputar dalam keadaan full akan menimbulkan bunyi berdecit pada ban seakan akan ban tersebut terseret.

toyota all new avanza
toyota all new avanza


hal ini dikarenakan dalam suspensi jenis ini sudut sudut geometri akan berubah bersamaan dikala kondisi belok.berbeda halnya dengan kendaraan beroda empat yang memakai suspensi jenis double whisbone alasannya ialah suspensi double whisbone ini kalau steer diputar sudut sudutnya tetap konstan.

anda sanggup menemui problem ini pada kendaraan yang memakai suspensi mcperson diantaranya ialah toyota yaris ,vios ,sebagian besar avanza ,camry dan kendaraan beroda empat sedan toyota lainnya.untuk kendaraan beroda empat brand lain saya kurang begitu tahu alasannya ialah memang saya bekerja di toyota :-).
melakukan SPOORING tidak sanggup mengatasi keluhan ini secara maksimal.biasanya sesudah di spooring pun masih terdapat bunyi ban berdecit.

nah bagi anda yang mempunyai keluhan menyerupai ini harap sanggup memakluminya ,dan anda jangan khawatir dengan keadaan ini alasannya ialah bunyi timbul hanya sementara saja.tidak mungkin juga kan kalau kendaraan beroda empat melaju dalam keadaan kencang kemudian anda belok secara full.:-).walau memang suaranya sangat mengganggu namun begitulah kenyataannya.

Informasi selengkapnya mengenai banyak sekali penyebab ban bunyi dikala digunakan belok kalian sanggup membacanya melalui tautan dibawah ini.

Baca juga : Penyebab ban bunyi mencicit dikala belok lengkap



0 Response to "Penyebab Suara Ban Ketika Belok"

Total Pageviews