Latest News

Penyebab Ac Kendaraan Beroda Empat Kurang Dingin

Advertisement
Penyebab AC kendaraan beroda empat tidak dingin - melaju dengan kendaraan beroda empat kesayangan di jalanan kota sangat menyenangkan apalagi jikalau cuaca diluar begitu panas maka AC lah yang menjadi andalan untuk mendinginkan ruangan dalam mobil.namun apa jadinya jikalau AC sudah di setel ke batas maksimum namun masih terasa kurang begitu dingin.serasa hanya ibarat angin saja yang keluar dan bukan hawa hirau taacuh dari AC.

Penyebab umum AC kendaraan beroda empat tidak dingin

Ada dua penyebab yang niscaya jikalau anda mencicipi udara AC anda tidak lagi hirau taacuh ibarat biasanya , yang pertama ialah menumpuknya kotoran debu yang ada di dalam cabin air filter / saringan AC sehingga hawa hirau taacuh terhalang debu .Untuk itu rajinlah membersihkan cabin air filter yang letaknya di penggalan dalam laci depan kiri. cabut saja laci tersebut dan nanti disana anda akan menemukan saringan udara blower AC.silahkan anda bersihkan dengan cara menyemprotkan angin bertekanan tinggi atau sekedar memukulkan saringan ke lantai.

PENYEBAB AC MOBIL KURANG DINGIN
source : liektoyota.com

Baca juga : 8 komponen penting di sistem AC mobil

Lalu yang kedua ialah cairan freon yang memang sudah habis dan saatnya untuk di isi ulang dengan cairan freon yang baru.Untuk mengetahui cairan freon masih ada ataukah sudah habis anda sanggup melaksanakan pengecekan simple yaitu dengan cara membuka epilog freon yang ada di sekitar ruang mesin , kemudian anda tusuk dengan lidi dan sebagainya. Bila timbul bunyi cesss berarti cairan masih ada.namun apabila anda tidak mendengan bunyi apapun hal ini mengambarkan bahwa freon benar benar habis. silahkan anda isi ulang di daerah yang menyediakan jasa isi ulang freon.

Selain penyebab umum diatas ,ada beberapa penyebab lain seperti:

  • Beberapa penyebab umum AC tidak hirau taacuh diantaranya adalah.
  • Sekring AC putus.
  • Resistor variable pengatur suhu AC rusak.
  • Pulley kompressor AC tidak berputar kemungkinan macet/vbelt telah putus.
  • Relay magnetik rusak sehingga fungsi on dan of tidak bekerja dengan baik dan karenanya ialah AC hanya menghembuskan angin saja.

Baca juga : Bunyi ngik ketika injak kopling ? Perhatikan hal ini

Memang keberadaan dari AC kendaraan beroda empat ini sangat sangat diharapkan sekali terlebih ketika kita melaksanakan perjalanan yang cukup jauh dan menguras tenaga , disamping itu adanya AC pada kendaraan beroda empat ini juga bermanfaat bagi kendaraan ketika dimusim hujan. Selain itu jikalau sewaktu waktu anda terjebak macet anda tidak akan terasa kepanasan bukan ? :). Mungkin beberapa artikel kami yang lain yang masih berkaitan dengan dilema AC sanggup mempunyai kegunaan dibawah ini :


  1. Inilah manfaat AC kendaraan beroda empat disaat demam isu hujan
  2. Waspada jangan tidur dimobil dalam keadaan AC menyala
  3. Penyebab AC kendaraan beroda empat sanggup anyir busuk
  4. Penyebab AC kendaraan beroda empat bunyi berisik ketika dinyalakan



Nah itulah beberapa penyebab yang menciptakan sering kali AC kendaraan beroda empat kesayangan menjadi tidak dingin. Untuk info lebih lanjut mengenai AC kendaraan beroda empat anda sanggup mendatangi hebat servis AC kendaraan beroda empat di kota anda. Semoga bermanfaat dan silahkan di share.


0 Response to "Penyebab Ac Kendaraan Beroda Empat Kurang Dingin"

Total Pageviews