Latest News

Persiapan Sepeda Motor Sebelum Mudik

Advertisement
Tips mempersiapkan motor sebelum mudik - bagi anda yang terbiasa pulang kampung dengan memakai sepeda motor alangkah baiknya anda melaksanakan perawatan khusus jauh hari sebelum hari H datang ,bisa satu atau dua mingu sebelum anda pulang kampung semoga dikala waktunya datang anda sudah tidak khawatir didalam perjalanan anda nantinya sehingga pulang kampung pun terasa lebih nyaman dan menyenangkan :-).

Untuk servis sendiri yang ringan yang sanggup anda lakukan di rumah yaitu pengecekan bab belahan menyerupai tersebut dibawah ini.

PERSIAPAN SEPEDA MOTOR SEBELUM MUDIK
Source of image by  flipsideadventuretravel.com


CEK KARBURATOR
Komponen yang satu ini termasuk kedalam komponen penting didalam kendaraan bermotor dengan fungsi utama sebagai ruang campur antara ahan bakar dan udara yang nantinya masuk ke ruang bakar. Anda sanggup melaksanakan pembongkaran pada bab ini dan melaksanakan pencucian kerak - kerak yang melekat didalam dinding karburator. Karena karburator yang kotor dan berkerak sanggup menyebabkan kurangnya daya tarik ( geber ) motor bahkan sanggup tersendat.
Untuk motor dengan tehnologi injeksi anda cukup menyelidiki sistem fuell injeksi nya saja.

PELUMAS / OLI
lakukan penggantian pelumas mesin dikala anda hendak melaksanakan perjalanan pulang kampung ,gantilah dengan oli standard yang disarankan oleh dealer yang mengeluarkan kendaraan anda. Penggantian pelumas mesin yaitu per jarak tempuh 2000km atau satu bulan sekali yang mana tercapai lebih dahulu.

PERIKSA IGNITION.
Untuk persoalan sistem pengapian berupa BUSI sebaiknya pribadi saja anda lakukan penggantian sebelum melaksanakan perjalanan jauh ( pulang kampung ) ,persiapkan pula cadangan paling tidak dua buah busi di dalam jok motor anda.

PERIKSA BEARING RODA.
memang lahar luput dari investigasi si pengendara ,mungkin sanggup anda katakan sepele hanya sebuah lahar ,namun justru lahar sangat berperan penting dalam kestabilan dikala berkendara. Bila lahar sudah tidak anggun kendaraan akan terasa goyang dan susah untuk sanggup dikendalikan ,dan pastinya anda tahu jadinya bukan!. Cara memeriksanya yaitu dengan cara menggoyang goyangkan roda motor.

GEAR SET DAN KOMPONEN REM.
Periksa juga pada bab ini ,bila kampas rem terlihat tipis jangan menunda lagi dan sebaiknya pribadi anda ganti dan lakukan penyetelan tinggi rem. Begitu juga dengan gear set kalau ujung ujung gigi gear sudah aus yang ditandai dengan ujung gigi berbentuk runcing segeralah untuk menggantinya.

Untuk kendaraan betipe MATIK anda sanggup memperhatikan komponen v belt ,roller ,saringan udara ,serta oli pelopor mesin kalau kendaran telah menempuh jarak 20000km.

dengan anda melaksanakan perawatan bersiklus maka perjalanan pulang kampung anda insya allah lebih nyaman dan menyenangkan tanpa gangguan motor mogok dan sebagainya :-D.


0 Response to "Persiapan Sepeda Motor Sebelum Mudik"

Total Pageviews