Latest News

Cara Mengetahui Keausan Ban Mobil

Advertisement
Demi keselamatan anda dan keluarga saat berkendara slh satu hal yang paling penting yakni mengecek kondisi ban sebelum melaksanakan perjalanan baik itu tekanan angin ,apakah ada kebocoran ,serta yang tak kalah penting ialah keausan ban akhir pemakaian yang sudah lama. Apa kesannya jikalau niat hendak pergi berlibur di tengah jalan terjadi petaka sebab anda tidak mengecek kondisi ban?.

Ban yang sudah aus ( gundul ) sebaiknya segera mungkin anda ganti sebab ban tersebut sudah tidak sanggup menapak dan mencengkeram aspal jalan dengan tepat ,terlebih lagi jikalau kondisi hujan akan terjadi slip. Untuk melihat ban aus atau tidak caranya cukup gampang ,silahkan anda perhatikan gambar berikut ini.

source of pic : www.thedirectorypage.com

Bila anda jeli anda akan menemukan tonjolan kecil pada permukaan telapak ban menyerupai yang ditunjukkan gambar diatas. Bila tonjolan tersebut sudah rata dengan permukaan ban maka sudah niscaya ban anda sudah aus serta wajib anda lakukan penggantian walau kembang ban masih terlihat jelas. Makara jangan menunggu sampai ban halus gres anda ganti.

Ingat harga ban gres tidak sebanding dengan keselamatan anda dan keluarga. Tetap jeli ,teliti dan waspadalah dalam berkendara.

0 Response to "Cara Mengetahui Keausan Ban Mobil"

Total Pageviews