Latest News

Hal Sepele Yang Berakibat Fatal Bab 1

Advertisement
sampai detik ini masih sangat banyak yang sanggup ditemukan kebiasaan pemilik kendaraan beroda empat yang salah kaprah.hal - hal yang dilakukan biasanya bersumber dari hanya sebuah mitos ( katanya ) ,atau memang kebiasaan mereka yang memang salah namun mereka masih mengulang terus menerus kesalahan tersebut.

namanya saja mitos yang bersumber dari "KATANYA" ,pasti hanya sebuah pernyataan yang tanpa disertai alasan dan bukti secara tehnis mengenai mitos itu sendiri.
misalkan salah satu pola yang bis anda lihat yaitu mengeber pedal gas kendaraan beroda empat beberapa detik sebelum kendaraan beroda empat tersebut diparkirkan bahkan ada yang menggeber diatas batas normal rpm.mitosnya yaitu biar aki tidak tekor jika nanti sudah usang diparkir dan menciptakan aki pada kendaraan beroda empat menjadi awet.
kebiasaan ini sering saya lihat ketika saya melihat customer di bengkel saya bekerja di toyota auto 2000 yang hendak memarkirkan mobilnya.

pernyataan yang mereka berikan cukum menciptakan saya tertawa alasannya katanya kendaraan beroda empat yang akan diparkirkan akan menerima suplay listrik sesaat dari alternator sebelum kendaraan beroda empat dimatikan.justru hal yang ibarat ini yang sanggup menciptakan kerusakan yang seharusnya tidak terjadi dan tentunya akan menambah pengeluaran biaya servis.

agar anda terhindar ibarat ilustrasi diatas berikut tindakan lain yang terkadang dianggap sepele namun sanggup berakibat fatal yang harus anda hindari yaitu sebagai berikut.

MEMANASI MESIN.
masih banyak pemilik kendaraan beroda empat yang melaksanakan ritual pagi sebelum bepergian dengan menyalakan kendaraan beroda empat terlebih dahulu beberapa menit sebelum berangkat.terlebih para pemilik kendaraan beroda empat bau tanah ibarat kijang ,corolla jadul dan sebagainya ,bila anda termasuk yang ibarat ini sebaiknya tidak terlalu usang ,selain membuang waktu juga boros bensin dan menambah polusi.
alasan orang memanasi kendaraan beroda empat ialah bermaksud memperlihatkan kesempatan pada oli supaya sanggup melumasi setiap komponen didalam mesin dengan baik. dipanasi atau tidak bersama-sama oli sudah tetap menempel didalam semua komponen.

LANGSUNG STARTER.
pernahkan anda memutar kunci kendaraan beroda empat dari posisi off pribadi start.atau anda putar ke posisi on terlebih dahulu dalam beberapa detik kemudian anda start.karena didalam kendaraan beroda empat ada ketentuan pengunaan dan tidak semua kendaraan beroda empat sama.
memutar posisi dari off ke on terlebih dahulu beberapa detik ,hal ini akan menciptakan seluruh komponen elektrikal yang memang membutuhkan suplay listrik dan perintah ECU sanggup bekerja dengan baik.salah satu pola yang mensyaratkan ibarat demikian yaitu jenis innova diesel ,didalam buku panduan pengguna disebutkan untuk melaksanakan hal tersebut biar komponen pemanas ,pompa bensin serta komponen lain sanggup stanby sebelum kesannya di starter.
maka dari itu rajin lah membaca buku panduan pemilik kendaraan untuk mengetahui dan mengenal lebih dalam kendaraan beroda empat anda. jangan hanya disimpan didalam laci kendaraan beroda empat saja.

by : freehdwalls.net


MENGANGKAT WIPER SAAT PARKIR.
Masih sangat banyak yang saya jumpai keadaan ibarat ini. alasan mengankat wiper katanya biar karet wiper lebih baka dan terhindar dari panas beling jawaban terpaan sinar matahari.diangkat ataupun tidak karet wiper akan terkena bubuk dan panas bukan?. merawat wiper anda tidak harus repot repot dengan cara ibarat itu ,karena hal ini hanya akan merusak pegas yang ada didalam batang wiper.lama kelamaan tekanan akan melemah dan hasilnya yaitu sapuan wiper menjadi tidak tepat alasannya lemahnya tekanan batang wiper ke kaca.

bersambung ke halaman selanjutnya.

0 Response to "Hal Sepele Yang Berakibat Fatal Bab 1"

Total Pageviews