Latest News

Penyebab Pedal Rem Bergetar Saat Di Rem

Advertisement
Rem kendaraan beroda empat bergetar ketika diinjak - pernahkah anda mengalami problem pada pedal rem di kendaraan beroda empat anda ibarat contohnya pedal rem yang bergetar ketika di rem?. Kesal sekali bukan kalau setiap mengerem pedal selalu bergetar ibarat itu. Penyebab pedal rem bergetar ( kendaraan beroda empat tanpa tehnologi ABS ) sewaktu di injak biasanya ialah piringan / disc brake yang permukaannya sudah tidak rata lagi. Entah itu bengkok ataupun aus yang tidak merata alasannya memasang part pad brake / kampas rem palsu.

untuk mengatasi hal tersebut lakukanlah hal berikut ini.

***pastikan anda mengenali getar ABS alasannya ada beberapa perkara orang tidak sanggup membedakan getaran keduanya.getaran ABS hanya terjadi dikala kendaraan beroda empat melaju kencang dan anda menginjak rem secara mendadak***.

pedal rem getar

Pertama cek kondisi piringan rem secara visual apakah terdapat cacat ataukah tidak.
Kemudian silahkan anda tiba ke bengkel hebat bubut piringan / biasa disebut dengan remaching , atau anda sanggup mencoba bertanya ke bengkel resmi terlebih dahulu apakah disana menyediakan jasa remaching. Setahu saya di bengkel resmi sudah berafiliasi dengan vendor remaching jadi anda tinggal meminta pengerjaan saja.
Bila anda menggunakan part imitasi sebaiknya sesudah remaching anda ganti dengan part yang orisinil ( genue part ).


Tips tambahan
Jangan pernah anda memasang part / sparepart yang bukan original alasannya hal ini hanya akan merusak kendaraan beroda empat kesayangan anda. Seperti pad rem contohnya , part original didesain dengan materi asbes karbon dan tembaga. Hal ini bertujuan untuk semoga kampas rem lebih lunak , beda halnya dengan kampas rem palsu yang didesain dengan adonan asbes dan serbuk besi , sehingga kampas tidak cepat habis ( namun yang habis justru piringan remnya ).

Baca juga : Ketahui kenapa kopling kendaraan beroda empat suara ketika diinjak dan mengatasinya

Bagaimana apakah anda sudah mengerti apa saja penyebab pedal rem bergetar dan solusi mengatasinya. Pastikan anda tahu solusi mengatasinya , bukan melaksanakan penggantian langsung. Jika ada yang lebih murah kenapa harus mengeluarkan biaya mahal untuk membeli part gres :).


0 Response to "Penyebab Pedal Rem Bergetar Saat Di Rem"

Total Pageviews