Latest News

Tips Membersihkan Saringan Udara Pada Mobil

Advertisement
Cara membersihkan air filter - air filter atau saringan udara kendaraan beroda empat bekerjsama ialah salah satu hal sepele yang terkadang dilupakan ,padahal saringan udara ini sangat penting fungsinya di kendaraan beroda empat yakni menyaring udara dari luar yang akan masuk kedalam ruang bakar semoga tidak tercampur dengan kotoran ,debu apalagi watu kecil.

Banyak orang yang menyerahkan sepenuhnya kepada tehnisi saat servis bersiklus untuk dibersihkan. Kalau anda rajin servis bersiklus sih tidak jadi duduk kasus ,kalau tidak?.Saringan udara yang jarang dibersihkan akan menciptakan debu bertumpuk dan menyebabkan suplay oksigen / udara ke dalam ruang bakar menjadi kurang dan sudah niscaya performa mesin menjadi tidak manis ,masalah yang timbul biasanya mesin terasa tersendat ,atau pemakaian materi bakar menjadi lebih boros dan lain sebagainya.
saringan udara

Maka dari itu rajinlah membersihkan saringan udara setiap 2 bulan sekali ,atau tiap 1 bulan sekali bila kawasan yang sering anda lalui ialah lingkungan yang kotor dan berdebu.Untuk membersihkan saringan udara cukup keluarkan air filter dari tempatnya kemudian di semprot memakai angin kompressor ,bila tidak ada angin kompressor sanggup di pukul pukulkan ke permukaan lantai semoga debu rontok.

Bisa juga dicuci memakai air sabun dan di goyang2 kan dengan hati2 semoga tidak rusak. Untuk pengeringan jangan dijemur sempurna dibawah terik matahari ,cukup diangin anginkan saja.

Nah hanya duduk kasus sepele ternyata sanggup menyebabkan hal hal yang sanggup dikatakan fatal bukan? ,selain saringan udara hal yang wajib selalu anda perhatikan tanpa harus menunggu orang lain diantaranya ialah mengontrol tekanan angin ban ,mengontrol air aki kendaraan beroda empat ,serta mengontrol air radiator dan air washer.



0 Response to "Tips Membersihkan Saringan Udara Pada Mobil"

Total Pageviews