Latest News

Penyebab Kendaraan Beroda Empat Narik Dikala Di Rem

Advertisement
Mobil narik dikala di re memng kadang menciptakan kita sebagai sang driver dibentuk pusing alasannya ialah kondisi tersebut selain menganggu perasaan juga sangat berbahaya jika kita tidak tanggap mengenai hal tersebut. Bayangkan saja jika kita melaksanakan pengereman mendadak dan kendaraan beroda empat datang tiba mengenggol kendaraan lain alasannya ialah kendaraan beroda empat berbelok sendiri dikala di rem.

Pengalaman yang sering saya sanggup di bengkel daerah saya bekerja saan ini yakni NISSAN penyebab kendaraan beroda empat narik ke salah satu sisi dikala di rem ialah sebagai berikut.

1.Rem lemah disalah satu sisi.
Maksud dari rem lemah ialah kondisi dimana pada salah satu kanal minyak rem terdapat gelembung udara yang menjadikan tidak maksimalnya pengereman. Kaprikornus misal kendaraan beroda empat narik kiri dikala di rem berarti pada selang rem belahan depan kanan terdapat gelembung sehingga rem sebelah kanan tidak bisa mencengkeram dengan baik.

Pemeriksaan : angkat roda depan kendaraan lalu sat orang menginjak pedal rem ,silahkan di kira kira bisa separo tekan atau 1/3 tekanan pedal. Satu orang lagi memutar roda depan kiri dan kanan dan rasakan perbedaannya. Bila salah satu roda ada yang terputar dan satu lagi tidak maka rem lemah di satu sisi.

Solusi dari keadaan ini ialah dengan membleding minyak rem.


mobil narik kiri


2.Piston rem macet.
Piston rem yang macet bisa menjadikan kendaraan beroda empat narik ke salah satu sisi dikala di rem ,bahkan didalam kondisi yang parah kendaraan beroda empat akan berlanjut narik kekiri secara terus menerus.

Solusi : Solusi dari hal ini ialah melaksanakan OH piston.

3.Pen kaliper yang bengkok.
Terkadang penggunaan rem yang kurang baik menjadikan bengkoknya pen caliper menyerupai melaksanakan pengereman dengan cara menghentak. Hentakan yang bertubi tubi ini yang lambat laun menjadikan pen calier bengkok.

pemeriksaan: dongkrak dan lepaskan roda ,kemudian bongkar pen kaliper dan keluarkan kampa rem. Tutup dan keraskan baut kaliper lalu gerakkan kaliper rem maju mundur ,bila tidak bisa maju atau mundur berarti pen caliper memang bengkok.

Solusi : lakukan penggantian pen caliper rem.

Nah itulah tadi beberapa alasan kenapa kendaraan beroda empat narik ke salah satu sisi jika di rem. Karena sumber problem ada pada sistem pengereman alasannya ialah hanya dikala di rem saja nariknya. Namun jika kendaraan beroda empat narik beberapa meter tanpa di rem itu alasannya ialah sudut geometri berubah dan harus dilakukan SPOORING.

0 Response to "Penyebab Kendaraan Beroda Empat Narik Dikala Di Rem"

Total Pageviews